• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Jelang Pilgub Jateng, Sepuluh Kapolsek Klaten Dirotasi

16 April
19:17 2018
0 Votes (0)

KBRN, Surakarta : Sejumlah 10 Kapolsek di jajaran Polres Klaten mengalami pergeseran. Upacara serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten, AKBP Juli Agung Pramono di halaman Mapolres setempat, Senin (16/4/2018).

Adapun 10 jabatan Kapolsek yang mengalami pergeseran meliputi Kapolsek Polanharjo, AKP M Ismail menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Ceper, sementara posisinya digantikan oleh AKP Sugeng Handoko yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Karanganom.

Sedangkan posisi Kapolsek Karanganom ditempati oleh AKP Sutarno yang sebelumnya menjabat Kasubag Bin Ops Bagops AKP Barozi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Gantiwarno bergeser menjadi Kapolsek Karangnongko.

Sementara AKP Kanang Asiyanto yang sebelumnya menjabat Kasubag Dalgar Bagren menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Gantiwarno.

Kapolsek Tulung, AKP Parmo Bin Muhtarom bergeser menjadi Kapolsek Jatinom. Sedangkan posisinya digantikan oleh AKP Suyarta yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Klaten Utara. Posisi Kapolsek Klaten Utara akan diisi oleh AKP I Wayan Nartha yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Wonosari.

Kekosongan posisi yang ditinggalkan oleh AKP I Wayan Nartha telah ditempati oleh AKP Widji DM yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Trucuk. Sementara jabatan Kapolsek Trucuk diemban oleh Iptu Aleg Ipanudin yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Kalikotes.

"Rotasi jabatan sebagai bentuk kaderisasi dan penyegaran tugas di lingkungan Polri. Sehingga dengan adanya rotasi ini, seluruh personil mampu memikul tanggung jawab sebagai penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," kata Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono.

Kapolres menyebut, Kapolsek merupakan unjuk tombak pelayanan dan operasional kepada masyarakat secara terus menerus.

"Terlebih lagi peran Kapolsek juga secara dini bisa membaca dan mengambil langkah antisipasi terhadap gangguan kamtibmas."

Dinggung tentang  pengamanan jelang  Pemilihan  Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Kapolres  mengatakan, terus  melakukan  pemantapan  dengan  berkoordinasi dan Panitia Pengawas Pemilihan  Kabupaten Klaten meupun dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Alhamdulillah situasi secara umum di Kabupaten Klaten berlangsung kondusif dan aman. Pam TPS  termasuk pola-polanya sudah kita koordinasikan  dengan Panwas dan juga KPU setempat dan ini masih  tahapan kampanye alhamdulillah masih kondusif," tegas Kapolres. (AS/MI/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00