• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

DPRD Sumut Minta Percepatan Penyelesaian Proyek Strategis Nasional di Daerah

16 April
18:59 2018
0 Votes (0)

KBRN, Medan : Ketua DPRD Sumatera Utara Wagirin Arman mengharapkan pembangunan sejumlah proyek strategis nasional di Sumatera Utara dapat segera diselesaikan, untuk meningkatkan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat Sumut.

Hal itu diungkapkan Wagirin Arman dalam pidatonya saat memimpin Rapat Paripurna Istimewa Dewan : Memperingati HUT ke-70 Provinsi Sumut 2018, di Gedung DPRD Sumut, Senin (16/4/2018).

Wagirin menyebutkan, sejumlah proyek stratetgis nasional yang mendesak diselesaikan yakni pembangunan jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebingtinggi yang akan dilanjutkan hingga ke Danau Toba, jalur kereta api trans Sumatera dan Pelabuhan Internasional Kuala Tanjung, dan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei sebagai pusat industri Sumut.

“Keberhasilan pembangunan infrastruktur jalan tol, pelabuhan serta rel kereta api, diharapkan segera selesai, begitu juga dengan KEK Sei Mangkei, sehingga dapat membuka lapangan kerja untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Wagirin.

Wagirin menegaskan, dengan selesainya semua infrastruktur tersebut, akan meningkatkan investasi di Sumut karena banyak investor akan menanamkan modalnya di Sumut.

Menurutnya, realisasi pembangunan tersebut tidak terlepas dari peran gubernur, karena selain memiliki kewenangan daerah otonom, gubernur juga sebagai pelaksana urusan pemerintahan pusat di daerah. (Wid/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00