• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Pilkada Alor Menghadirkan 2 Paslon, Penyelenggara Pilkada Perlu Kedepankan Integritas dan Netralitas

16 April
17:29 2018
0 Votes (0)

KBRN, Alor: Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Alor tahun 2018 menghadirkan 2 Pasangan Calon (Paslon) Bupati Wakil Bupati Alor yang akan  maju dalam pertarungan politik juni mendatang.

Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Alur Orias Langmau mengatakan, majunya 2 Paslon diusung partai politik masing-masing bertarung dalam hajatan pesta politik 5 tahunan tersebut, dari sisi pengawasan akan lebih fokus pada 2 pasangan calon yang maju, namun disatu sisi dianggap cukup memanas  konstelasi politik.

"Dari segi suhu politik tensinya dia lebih panas dan ini memang butuh kerja keras dan butuh independensi dan netralitas dari kita penyelenggara Pemilu. Untuk bagaimana mengawal kedua pasangan calon ini dalam melakukan proses yang ada, tentunya melalui tahapan-tahapan sesuai ketentuan yang ada pula," terang Orias Langmau di Alor, Senin (16/4/2018).

Menurutnya, Panwaslu Kabupaten Alor bersama jajaran penyelengara Pemilu pada prinsipnya tetap menjaga integritas dan netralitas.

"Kami juga menghimbau kepada teman-teman di KPU agar kita dalam berproses pelaksanaan Pilkada Kabupaten Alor ini, kita menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, terutama kita sebagai penyelenggara itegritas itu harus diutamakan, sehingga tidak terkesan ada keberpihakan," ajak Orias.

Ia menambahkan Panwas juga berharap kepada tim Pasangan Calon, agar bisa ikut bersama menjaga semua proses secara baik serta mematuhi semua rambu aturan yang sudah ditetapkan oleh peraturan perundang-undangan, sehingga akhirnya Pilkada Alor, boleh sukses untuk memilih pemimpin Kabupaten Alor kedepan. (FA/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00