• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polres Kulon ProgoTangkap Artis Dangdut Lokal Pemakai Obat Terlarang

16 April
15:59 2018
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta: Jajaran Polres Kulon Progo melakukan penangkapan terhadap seorang artis dangdut Yogyakarta berinisial XN warga Kecamatan Mantrinjeron, Kota Yogyakarta karena menggunakan obat HIMA yang diketahui merupakan obat tidak memiliki izin edar.

Penangkapan terhadap tersangka pada Selasa (10 April 2018) lalu diawali dari penyelidikan Satresnarkoba Polres Kulonprogo karena diduga melakukan peredaran obat-obat berbahaya. Kapolres Kulon Progo AKBP Anggara Nasution mengatakan beberapa barang bukti diamankan salah satunya adalah pil yang diduga berjenis HIMA yang tidak memiliki ijin edar.

Dari keterangan penyelidikan tersangka telah 7 kali melakukan pembelian obat tersebut dari seseorang bernama MB yang saat ini masih dalam pencarian. Obat tersebut sebagian dikonsumsi sendiri dan diduga keras juga diedarkan kepada orang lain.

“Dari segi laboratoris, obat tersebut pasti akan membawa efek samping. Apabila digunakan dengan tidak tepat dan tidak menggunakan resep dokter, akan menimbulkan kerusakan di organ tubuh dan berpangruh kepada seseorang untuk melakukan tindakan di;luar kepatutan,” jelas Anggara Nasution di Kulonprogo, Senin (16/4/2018).

AKBP Anggara menambahkan pihak kepolisian kini masih melakukan pengembangan untuk mencari tersangka lainnya. Untuk kasus ini Pelaku melanggar Pasal 196 dan Pasal 197 Undang-Undang RI Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara dan denda maksimal Rp1,5 miliar. (hrn/atb/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00