• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

E-KTP 1 Jam Mulai Diterapkan Mendagri di Merauke

16 April
15:55 2018
1 Votes (4)

KBRN, Merauke: Kementerian Dalam Negeri Kemendagri mulai menerapkan sistim pengurusan KTP Elektronik satu jam di seluruh wilayah Indonesia termasuk di wilayah perbatasan Kabupaten Merauke.

Sistim kepengurusan KTP satu jam itu, di buktikan Iangsung Menteri Dalam Negeri ketika meninjau masyarakat yang sedang membuat KTP di Kantor Bupati Merauke.

Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo mengatakan, penerapan sistim pengurusan KTP paling lambat satu jam di seluruh Indonesia merupakan intruksi Presiden yang telah di terapkan sejak satu minggu lalu.

"Sistim kepengurusan KTP satu jam, masyarakat Iangsung memperoleh KTP dalam jangka kurun waktu satu jam bahkan tidak menutup kemungkinan dapat selesai kurang dari satu jam," ungkap Cahyo Kumolo di Merauke, Senin (16/4/2018).

Menurut Menteri Cahyo Kumolo, untuk wilayah yang berada di pinggiran kota, di terapkan sistim jemput bola yakni petugas mendatangi daerah daerah terpencil untuk melakukan perekaman E-KTP.

Menurut Mendagri Cahyo Kumolo keterlambatan pengurusan E-KTP dapat saja terjadi jika komputer yang di gunakan dalam kondisi kurang baik, dan pasokan Iistrik yang tidak stabiI. (AR/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00