• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Mira Lesmana dan Riri Reza, Selesaikan Syuting Film Kulari ke Pantai di Banyuwangi

16 April
15:18 2018
2 Votes (5)

KBRN, Banyuwangi: Kabupaten Banyuwangi dijadikan destinasi terakhir, dalam film “Kulari ke Pantai”, yang diproduki oleh Mira Lesmana dan sutradara Riri Riza.

Dalam film tersebut, beberapa artis ibu kota yakni Maisha Kanna (sebagai Sam) dan Lil'li Latisha (Happy) bersama Marsha Timothy (Uci), melakukan kolaborasi dengan warga Banyuwangi yang menjadi pemain film dadakan, untuk melengkapi film yang bercerita tentang, Sam yang melakukan perjalanan darat sepanjang 1025 km, untuk menemuhi Surfer Idolanya di pantai G Land (Plengkung).

Mira Lesmana mengatakan, Banyuwangi dijadikan destinasi terakhir untuk menyelesaikan syuting filmnya, dimana selama di Banyuwangi, kru dari Miles Films tersebut, melakukan syuting di Desa Watukebo, Hotel Blambangan, Pasar Blambangan, RSUD Blambangan, Taman Sri Tanjung, dan Taman Nasional Alas Purwo di mana Pantai Grajagan berada di dalamnya. 

“Banyuwangi menjadi pilihan destinasi karena tokoh Sam ingin menemui surfer idolanya di Pantai G-Land (Pantai Grajagan), G-Land adalah salah satu pantai dengan ombak tertinggi di dunia, sehingga menjadi incaran para peselancar ternama,” ujar Mira, Senin (16/4/2018).

Mira Lesmana menambahkan, sebelum menjatuhkan pilihan ke Banyuwangi, dirinya dan Riri melakukan risat dua kali di Banyuwangi, untuk menentukan lokasi syuting, sebegai pelengkap syuting di pantai G Land.

"di Banyuwangi Lokasinya bagus-bagus, saya sampai bingung, menentukan lokasi syuting untuk elengkapi di Pantai G Land,” ujar Mira.

Sementara itu Riri Riza mengatakan, Banyuwangi adalah kabupaten modern yang tetap bangga terhadap tradisi yang telah hadir dari generasi ke generasi, selain itu Masyarakat Banyuwangi juga terbuka dan hangat.

“Ide film Kulari ke Pantai ini ditulis dengan bayangan shooting di Banyuwangi di kepala kami. Saya senang berkenalan dengan ‘passion’ membangun daerah yang tidak tanggung-tanggung, yang ingin kami gambarkan juga dalam film,” ujar Riri, Senin (16/4/2018) .

Film “Kulari ke Pantai” adalah film anak dengan pesan edukasi luar biasa, dalam film tersebut, penonton dibawa menjelajah Pulau Jawa sepanjang 1025 kilometer melalui perjalanan darat yang penuh kejutan dari Jakarta ke Banyuwangi, selain itu publik juga dibawa ke Pulau Rote, NTT. (Son/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00