• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Jaksa Menyapa

Kejari Bintan Fokus 8 Program Kerja

16 April
13:38 2018
2 Votes (5)

KBRN, Bintan: Dalam rangka memberikan pemahaman tentang pelayanan hukum bagi masyarakat, Kejaksaan Negeri (Kajari) Bintan, menyiapkan 8 program kerja untuk melayani masyarakat. 

Menurut Kepala Kajari Bintan, Sigit Prabowo, delapan program kerja tersebut seluruhnya berbentuk pelayanan kepada masyarakat yang ada di Bintan. Delapan program tersebut diantaranya, pelayanan hukum gratis, informasi publik, tilang online, layanan pengaduan masyarakat.

"Kemudian, ada juga pemberian pelayanan Jaksa sebagai pengacara negara, Jaksa Masuk Sekolah, Jaksa Masuk Desa dan Tim Pengawal Pelaksanaan Pembangunan Daerah (TP4D)," jelas Kepala Kajari Bintan, Sigit Prabowo, di Toapaya, Senin (16/4/2018).

Selain memproses SPDP dari pihak Kepolisian, kata Sigit, Kejari Bintan berencana akan menjalankan ke delapan program ini untuk masyarakat. Sejumlah program tersebut rencananya akan dilaksanakan seiring berjalannya penempatan kantor baru Kejari Bintan. Mengingat, saat ini dirinya masih menyiapkan sejumlah administrasi kantor sebelum diresmikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau.

"Untuk laporan dan penanganan kasus juga belum berjalan. Kami berharap, dengan adanya Kejari Bintan, masyarakat dapat terbantu dalam pelayanan di bidang hukum dan juga bisa memanfaatkan delapan program tersebut," imbuhnya. (FB/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terbaru

   

12 Tersangka Korupsi di Kota Malang Tetap Nyaleg, KPK Imbau Masyarakat Selektif

00:00:00 / 00:00:00