• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Mobil Listrik Karya Siswa SMK Muhammadiyah Jogja yang Mirip Mobil Formula

15 April
19:55 2018
1 Votes (5)

KBRN, Yogyakarta : Siswa SMK Muhammadiyah Pakem, Sleman,  Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berhasil menciptakan mobll listrik yang tidak menimbulkan suara saat bergerak.

Peluncuran mobil listrik tersebut dilakukan saat berlangsungnya acara Milad ke-45 SMK Muhammadiyah Pakem, Sleman, yang sekaligus dilakukan test drive oleh Bupati Sleman Sri Purnomo, disaksikan Wakil Ketua DPRD Sleman Inoki Azmi Purnomo, pada Sabtu (14/4/2019).

Dengan kemampuan siswa SMK mengahasilkan karya mobil listrik tersebut, menurut Bupati Sri Purnomo merupakan momentum penting bagi SMK Muhammadiyah Pakemterutama untuk mengahasilkan generasi muda cerdas dan melek teknologi.

Kkemampuan ini harus ditularkan kepada sekolah lain di Slemanapalagi Pemkab Sleman sejak beberapa tahun terakhir terus mengupayakan  pendidikan SMK sebagai sekolah favorit  untuk menciptakan generasi muda berkompetensi yang siap memasuki lapangan kerja.

“Kegiatan belajar mengajarnya memang bersatandar dengan punya kompetensi yang baik, dan nanti outputnya itu mereka siap masuk ke dunia kerja tidak ada kecanggungan,” terangnya.

Mobil listrik yang dibuat mirip mobil Formula karya siswa SMK Muhammadiyah Pakem ini, merupakan produk kendaraan ramah lingkungan, terlebih ketika bergerak tidak menimbulkan suara. (kus/yyw/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00