• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Pengamanan Debat Publik Pilwalkot Bandung Libatkan 1.200 Personil Polri dan TNI

15 April
17:17 2018
0 Votes (0)

KBRN, Bandung: Pengamanan Debat Publik kedua Pilwalkot Bandung tahun 2018, di Hotel Holiday Inn Jalan Pasteur Kecamatan Sukajadi Kota Bandung, Minggu (15/4/2018), terkesan sangat ketat kareba melibatkan sekitar 1.200 personil Polri dan TNI.

Debat publik akan berlangsung mulai pukul 19.30 WIB hingga pukul 22.00 WIB malam nanti, namun petugas kepolisian sudah berada di lokasi sejak pukul 14.00 WIB.

Kepala Bagian Operasi Polrestabes Bandung AKBP Mahmud ketika dikonfirmasi RRI menjelaskan, para personil yang dilibatkan berasal dari Polrestabes Bandung beserta Polsek jajaran, Polda Jawa Barat dan Satbrimob Polda Jawa Barat serta anggota TNI dari Kodim 0605/BS.

"Selain personil, Polrestabes Bandung  juga mengerahkan 1 unit mobil Barracuda dari Korps Brimob Polda Jabar, 1 Tim Pemukul dan 1 Subden Anti Anarkis pasukan Brimob yang menggunakan sepeda motor , itu untuk estimasi kalau memang ada gangguan yang mengarah perbuatan anarkhis,"ujarnya.

Sementara untuk keamanan  didepan pintu masuk Hall, petugas keamanan menyiapkan tim sterilisasi ruangab dan sekitar hotel yang akan digunakan oleh Unit Jibom Polda Jabar, termasuk unit mobil Rantis untuk penyelamatan escape 3 unit untuk 3 pasangan calon kalau ada kondisi yang membayakan keamanan mereka.

"Bila gangguan itu bisa menganggu jiwa raganya kami akan menggunakan kenderaan Rantis dari Brimob Polda Jabar," ungkapnya.

Kemudian tamu-tamu yang masuk juga harus melalui pintu khusus yang dilengkapi  peralatan metal detektor.

"Jadi ini sesuai dengan ketentuan KPU baik buat tamu maupun para pendukung, semua harus melalui pemeriksaan metal detektor, guna mengantisipasi.Mungkin ada bawaan yang kira-kira bahaya dan tidak terkait dengan kegiatan Debat Calon Walikota Bandung," tandasnya.

Kegiatan Debat Publik Pilwalkot Bandung tersebut, akan disiarkan secara langsung oleh Pro 1 RRI Bandung pada gelombang 97,6 FM, mulai pukul 19.30-22.00 WIB. (AH/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00