• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Hingga Pagi ini, Korban Miras Oplosan di Cicalengka Mencapai 41 Orang Tewas

10 April
09:52 2018
2 Votes (5)

KBRN, Bandung : Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Ahmad Kustiadi menyatakan, bahwa Pemkab Bandung akan membiayai perawatan seluruh korban miras oplosan yang terjadi di Kec.Cicalengka Kab.Bandung sebab, pihaknya menilai peristiwa tersebut merupakan Kejadian Luar Biasa (KLB).

"Peranan Pemda untuk membiayai perawatan terhadapa para korban sangat penting, nantinya pihak RSUD mengkalim ke Pemda dan selanjutnya Pemda akan membantu proses pembayarannya," ujarnya saat di konfirmasi RRI, di RSUD Cikopo Cicalengka, Selasa (10/4/2018).

Ia mengatakan, terdapat sejumlah 129 orang terdampak miras oplosan tersebut.

"Dari 129 ini, yang ditangani RSUD Cikopo Cicalengka sebanyak 89 orang, RSUD Majalaya 26 orang, di AMC Cileunyi ada 14 orang," katanya.

Selanjutnya, Ia menambahkan, untuk korban meninggal dunia, yang di RSUD Cikopo Cicalengka 31 orang, di RSUD Majalaya 3 orang dan di AMC 7 orang.

"Jadi, semuanya berjumlah 41 orang yang meninggal dunia akibat miras oplosan berdasarkan data terbaru hingga pukul 09.00 WIB pagi ini," katanya.

Ia berharap, korban tewas tidak bertambah lagi dan pengalaman peristiwa tersebut tidak harus terulang kedepannya. (AD/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00