• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polsek Sentani Barat Bekuk Pelaku Curanmor

17 March
10:52 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jayapura : Kepolisian Sektor Sentani Barat berhasil membekuk pelaku pencurian kendaraan bermotor di Kampung Dosay, Distrik Sentani Barat Kabupaten Jayapura, Sabtu (17/3/2018) dini hari, sekitar pukul 01.30 Wit.

Kapolsek Sentani Barat AKP Parnala Harianja mengatakan, pelaku curanmor yang berhasil ditangkap berinisial PNA (24) dan korban adalah Juma Jaelani (29), yang keduanya berdomisili di kampung Dosay.

Dijelaskan, penangkapan ini bermula saat korban Juma Jaelani mendatangi Mapolsek Sentani barat guna melaporkan kehilangan sepeda motor miliknya dengan nomor polisi DS 4939 JQ yang diparkir di depan rumahnya.

Mendapat laporan tersebut, tim opsnal Polsek Sentani Barat langsung mendatangi TKP, namun di tengah perjalanan, didapati informasi dari beberapa orang pemuda tak jauh dari TKP bahwa beberapa waktu yang lalu mereka melihat ada orang yang sedang mendorong sepeda motor dan orang tersebut adalah PNA.

“Dari laporan itu kita langung bergerak, dan di perjalanan kami mendapati informasi bahwa pelaku yang berinisial PNA ini baru saja melintas dan sedang mendorong motor, sehingga atas informasi itu kami langsung ke rumah PNA untuk mencari tau kebenaran informasi tersebut”, ucap Kapolsek.

Setibanya di rumah PNA, lanjut Kapolsek, anggotanya langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan,  dan memang di saat itu pelaku PNA di tangkap tanpa perlawanan sebab yang bersangkutan masih di bawah pengaruh minuman beralkohol.

Setelah melakukan pencarian, akhinrya barang bukti berupa sepeda motor dengan nomor polisi DS 4939 JQ di temukan di semak-semak tak jauh dari rumah pelaku.

"Untuk pelaku PNA beserta barang bukti sudah kita amankan dan pelaku akan dikenakan Pasal 363 ayat (1) ke-3 KUHP subsider Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 7 Tahun kurungan penjara," pungkas AKP Parnala Harianja. (AF/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00