• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polres Agam Tangkap Terduga Pengedar Sabu dan Pil Ekstasi

13 March
21:28 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Satuan Reserse Narkoba Polres Agam menangkap seorang terduga pengedar narkotika jenis Sabu dan Pil Ekstasi, BA (37), warga Kelurahan Tarok Dipo Kecamatan Guguak Panjang, Kota Bukittinggi, Selasa (13/3/2018).

Penangkapan dilakukan di sebuah pondok yang terletak di Jorong Galapuang, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam. 

Kasat Reserse Narkoba Polres Agam AKP Antonius Dachi mengatakan tersangka diringkus berdasarkan informasi dari masyarakat, karena berdasarkan informasi telah sering menjajakan barang haram tersebut, hingga merusak generasi muda di wilayah Nagari Tanjung Sani.

"Berdasarkan informasi itu Tim Opsnal Satreserse Narkoba langsung bergerak cepat menuju lokasi untuk melakukan penyelidikan serta penyidikan. Sampai di lokasi anggota berpencar, sebab lokasi yang diinformasikan oleh masyarakat tersebut berada dalam pondok dan lokasinya cukup jauh dari permukiman masyarakat. Takutnya yang dicurigai tersebut kabur lewat pintu belakang atau pintu rahasia," terangnya.

Setelah mengintai dengan jarak yang dekat sambung Antonius Dachi, anggota mendapatkan memang ada orang di dalam pondok tersebut. Setelah diyakini bahwa itu orang yang dicurigai maka anggota langsung bergerak cepat dengan melakukan penggerebekan.

"Dari hasil penggerebekan anggota kita berhasil mengamankan tersangka yang diinformasikan masyarakat tersebut. Setelah berhasil mengamankan anggota kita langsung melakukan penggeledahan di pondok yang ditempati tersangka," ulasnya.

Antonius Dachi menambahkan, dari hasil penggeledahan yang dilakukan terhadap tersangka, polisu berhasil menemukan barang bukti satu paket Narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,22 gram yang dibungkus dengan plastik warna bening. 

Berikut satu butir Pil Ekstasi warna hijau yang juga dibungkus dengan plastik warna bening beserta uang tunai Rp 800.000 hasil penjualan sabu, dan satu unit mobil Feroza warna merah silver, dengan nomor Polisi BM 1693 AN.

Setelah menemukan barang bukti, polisi langsung menggiring tersangka bersama barang buktinya ke Mapolres Agam untuk dilakukan penyelidikan secara intensif. 

“Tersangka dikenakan pasal Pasal 114 Ayat (2) Sub Pasal 112 Ayat (2) Undang-undang No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman kurungan penjara minimal 4 tahun, dan maksimal 12 tahun,” tukasnya. (YPA/ARN)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00