• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Krimsus Polda Malut Kembangkan Tersangka Kasus Pemotongan DD Taliabu

13 March
19:50 2018
0 Votes (0)

KBRN, Ternate: Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku Utara (Malut), terus melakukan penyelidikan kasus dugaan tidak pidana korupsi penggelapan Dana Desa (DD) Kabupaten Pulau Taliabu, meski telah di tetapkan satu tersangka pada Senin lalu yakni direktur utama (Dirut) CV. Syafaat Perdana, Agusmawati Toyib Koten alias Agung.

Hal ini disampaikan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Malut, Kombes (Pol) Masrur saat dikonfirmasi Reporter RRI, Selasa (13^3/2018) di halaman Bank BI perwakilan Malut.

Bahkan, Masrur juga meminta para insan pers di Malut untuk terus melakukan pengawalah penyidikan kasus DD yang telah di tangani Penyidiknya.

”Iya, sementara masih satu tersangka, nantilah teman-teman juga ikut mengawasinya” singkatnya.

Sekedar diketahui, kasus yang ditangani penyidik Ditreskrimsus Polda Malut tersebut sesuai dengan dengan laporan polisi, LP/39/XI/2017/MALUT/SPKT tertanggal 06 November 2017 karena adanya rapat  yang dipimpin Agusmawati Toyib Koten Alias Agung bersama dengan kurang lebih 30 Kades untuk membahas giat Bimtek dan studi banding bagi aparatur desa se-Kab. Pulau Taliabu yang akan dilaksanakan di Jakarta.

Setiap desa dengan empat orang aparatur desa yang ikut, biaya kegiatan tersebut menggunakan DD dan setiap desa menyetor ke panitia sebesar Rp.15.000.000,- per desa untuk membiayai dua orang aparatur desa sedangkan, dua orang aparatur desa lain ditanggung oleh pemerintah namun pada saat kades mencairkan DD, pihak BRI unit Taliabu telah mencairkan DD kepada para kades, namun terlebih dahulu dilakukan pemotongan  penyetoran 60.000.000 ke rekening CV Syfaat Perdana, sisa dari penyetoran dana tersebut baru diberikan kepada para Kades untuk kegiatan tesebut. (Irwan/ARN).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00