• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Jaksa Menyapa

TP4D Kejaksaan Siap Dukung Pembangunan di Gayo Lues

13 March
18:32 2018
0 Votes (0)

KBRN, Takengon : Tim Pengawal , Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) pada kejaksaan Negeri Gayo Lues siap mendukung penuh pembangunan dikabupaten berjuluk negeri seribu bukit tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala Seksi Intel pada Kejaksaan Negeri Gayo Lues Dedi Syahputra dalam program dialog interaktif Jaksa Menyapa distudio RRI Takengon, Selasa (13/3/2018) pagi.

Dibentuknya TP4D jelasnya bertujuan untuk mengawal proses pelaksanaan program atau kegiatan pembangunan pemerintah daerah. Hal itu juga untuk menjawab kekhawatiran para pejabat daerah akan terjadinya kesalahan dalam menjalankan program atau proyek pembangunan serta rendahnya serapan anggaran.

Selama 2 tahun terakhir ungkap Dedi Syahputra TP4D Kejaksaan Negeri Gayo Lues telah menjalin kerjasama dengan sejumlah instansi pemerintah yang ada kabupaten tersebut  dalam rangka mengawal dan mengamankan proyek – proyek yang dianggap strategis dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Dalam hal ini kita lakukan sosialisasi terhadap tugas dan fungsi TP4D, barulah kemudian diminta oleh instansi yang meminta pengawalan, baru nanti kita kaji, kitatelaah  apakah kita bisa mengawal dan nilai dulu proyeknya strategis atau tidak, nilainya cukup besar sehingga rentan penyelewengan. Baru kita jawab siap mengawal kita ekspose kemudaian kejaksaan terbitkan surat pengawalan dan pengamaan mulai dari proses tender sampai proyek ituselesai dikerjakan.” Kata Dedi Syahputra

Lebih lanjut terangnya dengan kehadiran Tim Pengawal , Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) dari pusat hingga daerah diharapkan dapat meminimalisir bahkan menghindari kesalahan atau penyalahgunaan anggaran dalam pelaksaanan program maupun kegiatan pemerintah.(BS/ARN)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00