• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Bhabinkamtibmas Malut Ikut Sosialisasi DD dari Baharkam Polri

13 March
17:10 2018
0 Votes (0)

KBRN, Ternate: Baharkam Mabes Polri Selasa (13/3/2017), mengelar Sosialisasi Korbinmas Baharkam Polri Tentang pedoman pencegahan, pegawai dan penanganan permasalahan dana desa (DD) di jajaran Polda Maluku Utara (Malut).

Kegiatan yang di hadiri langsung oleh Kabag Operasional dan evaluasi Koorbimas Baharkam Polri Kombes Pol Riki F Wakano dan Wakapolda Malut Kombes Pol Lukas Aryy Dwiko Utomo serta Irwasda dan beberapa pejabat utama (PJU) Polda Malut tersebut, di pusatka lantai II Bank Indonesia (BI) Perwakilan Malut.

Kabag Operasional dan evaluasi Koorbimas Baharkam Polri Kombes Pol Riki F Wakano dalam sambutanya menuturkan, Polri terutama Bhabinkabtimas wajib melakukan pelayananan kepada masyarakat dalam bentuk pengawasan dana desa yang diberikan pemerintah pusat melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Selain itu, Babinkabtibmas juga bisa bekerja samanya dengan masyarakat, dengan tujuan agar hal-hal yang perlu di sampaikan maka harus di sampaikan terutama Kades dan masyarakaat.

Kata Risky, Saat ini Presiden Joko Widodo sedang meluncurkan dana desa kurang lebih 60 triliun untuk tahap pertama di bulan Maret dan DD tersebut disarankan kepada desa agar dapat membagun secara baik, sehingga kedepan tidak ada lagi masyarakat yang miskin.

"Tujuannya, masyarakat tidak ada lagi berpindah ke suatu tempat ketempat yang lain, akhirnya jadi penganguran, tetapi dengan adanya anggaran dana desa (DD) ini bisa di kembangkan secara baik," Punkas Ricky.   Ricky berharap, masyarakat bisa mandiri mengelolah dana desa yang telah diberikan oleh negara melalui APBN melalui Bupati,wali Kota dan melibatkan kepala desa tersebut.

Sementara itu, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol Lukas Arry Dwiko dalam sambutannya mengatakan, kegiatan sosialisisasi ini tentunya bukan asal-asalan, tetapi justru merupakan sesuatu yang sangat di harapkan. 

Oleh karena itu, apabila hal-hal di pandang perlu untuk di tanyakan jangan ragu-ragu serta sungkan-sungkan, sebab implementasinya melaksakan langsung adalah Babinkabtimas di desa-desa masing-masing.

"Laksanakan pengawasan DD sebaik mungkin, sehingga harapan dari Presiden bisa tercapai dan dirasakan langsung masyarakat," pungkasnya. (Irwan/ARN)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00