• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

KONI Sarmi Fokus Cabor Potensi PON 2020

13 March
16:54 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jayapura : Guna membangkitkan semangat dalam menyukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sarmi fokus kepada cabang olahraga (cabor) potensi dalam pembinaan atlet berprestasi PON 20 Papua.

“Kalau kontribusi atlet belum bisa, tapi kita lihat beberapa cabang olahraga (cabor) potensial di Kabupaten Sarmi untuk dilakukan pembinaan prestasi menuju PON.” Ujar Ketua Umum KONI Kabupaten Sarmi Yosina Insaf saat dikonfirmasi, Selasa (13/03/2018).

Dalam kepemimpinannya, pihaknya akan segera melakukan pelantikan pengurus cabor yang ada di Kabupaten Sarmi. “Kami sudah menyurati ke beberapa cabor yang ada untuk pelantikan pengurus seperti cabor Atletik, Pencak Silat, Bola Volly, Bola Basket, Takraw dan Bulu Tangkis, mereka dilantik untuk mempunyai peran siapkan atlet,” harapnya.

Yosina menambahkan tidak berbangga diri menjadi perempuan Papua pertama yang menjabat Ketua KONI, namun menjadikan jabatan tersebut sebagai motivasi dan contoh kepada perempuan Papua lainnya.

“Saya sebagai perempuan tetap bertanggung jawab dengan jabatan ini terlebih dalam mendukung dan membangun prestasi olahraga serta memberikan kontribusi sukseskan penyelenggaraan PON 2020 di Papua,” tutupnya. (nK/DSy/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00