• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Pidato Politik AHY, Pakar Politik: Partai Demokrat Mendekat ke Pemerintah

12 March
09:15 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Pakar Politik dari Universitas Sriwijaya, Palembang, Ardiyan Saptawan, menyampaikan pandangannya terkait pidato politik yang diberikan oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terkait kesiapan Partai Demokrat dalam Pemilihan Umum 2019 (Pemilu 2019). Ardiyan memandang bahwa pidato yang disampaikan AHY adalah suatu motivasi yang penting bagi Partai Demokrat sendiri untuk 2019 nanti, tidak hanya itu, bagi Ardiyan hal ini juga memiliki kecenderungan Partai Demokrat untuk mendekat ke pemerintah.
 
"Pada dasarnya memang ini suatu motivasi para anggota partainya untuk menyambut strategi 2019, dan ini suatu yang penting bagi Partai Demokrat, dan memang ada kecenderungan untuk mendekat ke pemerintah," ungkap Ardiyan dalam Dialog Pro 3 RRI, Senin (12/3/2018).

Ia melanjutkan bahwa dari pidato tersebut menunjukkan dia berusaha memperkuat pemerintah yang ada, dan kecenderungan ke pemerintah ini seakan memberitahu untuk memasangkan Joko Widodo dengan AHY dalam Pemilu 2019 nantinya. Namun, menurut Ardiyan tidak ada gebrakan maupun sifat terobosan dalam pidato tersebut.

"Ya dikatakan menggebrak dalam arti terobosan, sepertinya tidak ada, saya masih biasa saja, makanya perkiraan kita ini mereka lebih mendekatkan diri dengan koalisi pemerintah," pungkasnya.

Menutup dialog hari ini, Ardiyan menyatakan bahwa melihat hal ini menunjukkan tidak adanya poros baru yang akan dibentuk oleh Partai Demokrat dan dianggap hanya sebuah penawaran dalam rangka mendapatkan posisi yang bagus di pemerintah, terlebih karena kursi Partai Demokrat yang kurang sehingga untuk jadi oposisi pun juga tidak bisa. (ICP/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00