• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polri Rencanakan Buat SIM Harus Mempunyai BPJS

11 March
09:04 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Syarat pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dengan kelengkapan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sebagai peserta program Jaminan Kesehatan Nasional, belum diterapkan.

Kepala Polri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan persyaratan tersebut sampai saat ini belum dilaksanakan dan masih dalam proses perencanaan.

Menurut Kapolri masih perlu waktu untuk sosialisasi dan melihat bagaimana respon dari masyarakat.

“Karena ini hal yang sensitif nanti akan dikira akan tambah lagi untuk biaya SIM, STNK bahkan ini harus perlu waktu sosialisasi,” ujarnya kepada Pro 3 RRI pagi ini, Minggu (11/3/2018).

Dikatakan Tito bahwa rencana ini baik untuk masyarakat karena jika mereka terkena kecelakaan tidak perlu memikirkan untuk perawatan kesehatannya.

“Sebetulnya niatnya bagus supaya masyarakat yang terkena kecelakaan otomatis mereka akan dijamin dan tidak usah memikir lagi untuk perawatan kesehatannya," katanya.

Bagi Tito jika masyarakat menerima kita akan coba lakukan, tetapi sebaliknya jika hanya membebankan masyarakat akan dikaji lagi rencananya.

“Kalau penerimaan publik tinggi akan dicoba rencana tersebut. Tetapi, kalau publik menganggap ini memberatkan kita akan fikirkan lagi,” tutupnya. (tys/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00