• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Pengundian Nomor Urut Paslonbup-Wabup Subang, Panwaslu Tak Temukan Keterlibatan ASN Maupun Kades

13 February
20:58 2018
1 Votes (5)

KBRN, Subang : Tahapan Pegundian Nomor Urut Pasangan. Calon Bupati dan Wakil Bupati Subang sekaligus Delakrasi Pilkada Serentak 2018 Damai yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang, Selasa (13/2/2018), di Alun-alun Kabupaten Subang, tidak luput dari pengawasan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Subang, karena khawatir ada Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk kepala desa (kades) yang ikut dalam politik praktis atau mendukung salah satu Paslonbup-Wabup.

Ketua Panwaslu Kabupaten Subang, Raskim mengatakan, dari hasil Pengawasan Panwaslu di lokasi pengundian nomor urut Paslonbup-Wabup dan Deklarasi Damai di Alun-Alun siang tadi, pihaknya tidak menemukan satu pun ASN ataupun kades yang hadir mendukung salah satu Paslonbup-Wabup di acara tersebut.

"Dari hasil pengawasan kami di pelaksanaan pengundian nomor urut Paslonbup-Wabup dan Deklarasi tadi, tidak kami ketemukan adanya ASN dan kades yang hadir sekaligus mendukung salah satu Paslonbup-Wabup," ujar Raskim kepada Radio Republik Indonesia di Subang, Selasa (13/2/2018).

Ia mengatakan, pengawasan yang dilakukannya itu dikarenakan pada tahapan tersebut rentan akan pelanggaran yang dilakukan oleh ASN dan Kades yang tidak netral.

"Tahapan pengundian nomor urut dan Deklarasi Damai memang selalu menjadi momentum oleh ASN dan Kades yang mendukung Paslonbup-Wabup tertentu," tegasnya.

Sementara itu, dari hasil pengundian nomor urut Paslonbup-Wabup Pilkada Subang pada Pilkada Serentak 2018, Paslonbup-Wabup Ruhimat-Agus Masykur Roasyadi yang diusung Koalisi Partai Demokrat, PKS, Partai Gerindera, Nasdem, PAN dan PPP, mendapatkan nomor urut 1, Paslonbup-Wabup Imas Aryumningsih-Sutarno yang diusung koalisi Partai Golkar dan PKB mendapatkan nomor urut 2, sedangkan Paslonbup-Wabup yang diusung PDI Perjuangan Dedi J-Budi Setiadi mendapatkan nomor urut 3.

Setelah mendapatkan nomor urut, masing-masing Paslonbup-Wabup menyatakan siap untuk menyukseskan pilkada damai, dan siap kalah siap menenang, serta siap mendukung siapa pun yang akan terpilih oleh masyarakat pada 27 Juni 2018 nanti, demi kemajuan Subang ke depan ke arah yang lebih baik. (RE/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00