• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Desus 88 Amankan Logam Bersumbu di Rumah yang Digeledah di Banyuwangi

13 February
20:55 2018
0 Votes (0)

KBRN, Banyuwangi : Dentasemen Khusus (Densus) 88 mengamankan sejumlah barang dirumah seorang warag yang diduga sebagai teroris yang berada di  Dusun Rejosari, Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Selasa (13/2/2018).

Beberapa barang yang diamankan dari rumah Rijal Muzaki diantaranya adalah logam segi empat, yang berukuran 20 centimeter ada sumbunya, dan papan bertuliskan huruf Arab.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua RW 1, Dusun Rejosari, Desa Benculuk, Samroto, menurutnya saat pengeledahan Tim Densus 88 mengamankan sejumlah barang dan dimasukkan kedalam platik berwarna merah, yang diaantaranya logam bersumbu, papan bertuliskan lafal Arab, beberapa botol dan benda lainnya.

"Ada beberapa barang yang dibawa, seperti logam yang ada sumbunya, botol plastik kosong dan ada isinya, kaca-kaca, Sim card, dan barang lainnya," ungkap Samroto, Selasa (13/2/2018).

Penggerebekan dan pengeledahan dirumah Rija memang menarik perhatian warga karena selain didatangi oleh Densus 88, beberapa personil dari Polsek Cluring dan Polres Banyuwangi juga berjaga - jaga dirumah yang diduga milik Rijal Muzaki, dan saat ini rumah yang berada dikawasan desa Benculuk kecamatan Cluring Banyuwangi tersubut, diberi garis polisi.

Sebagai informasi, penggerebekan yang dilakukan oleh Densus 88 anti teror,  dirumah yang diduga milik Rijal Muzaki, karena ada kaitannya dengan keterlibatan Rizal Muzaki sebagai salah seorang pelaku teror di Poso, Sulawesi Tengah. (Son/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00