• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kulo Progo Raih Predikat “BB” untuk Perlaksanaan SAKIP

13 February
20:15 2018
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berhasil meraih predikat “BB” atas pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Wilayah III Indonesia tahun 2017.

Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo, dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB), Asman Abnur, di Yogyakarta, Selasa (13/2/2018).

Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Kulon progo, Sarji, saat dihubungi RRI mengatakan, predikat tersebut merupakan bentuk apresiasi atas kinerja pemerintah daerah/kabupaten/kota yang telah berhasil melaksanakan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi.

Dengan diperolehnya predikat tersebut, dikatakan Sarji, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo akan berupaya mempertahankan dan sekaligus meningkatkan kinerja. Menurutnya, anggaran akan lebih efisien pasca diterimanya predikat tersebut.

“Dengan SAKIP yang baik ini paling tidak bisa berkaitan dengan anggaran yang tidak efisien itu bisa lebih dikendalikan, karena SAKIP yang baik tentunya  kegiatan-kegiatan menjadi jelas output, manfaatnya dan outcomenya sudah terukur,” kata Sarji.

Sarji menambahkan, untuk waktu ke depan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kulon Progo harus lebih memperhatikan prioritas programnya dan tidak berjalan sendiri-sendiri. Hal ini perlu dilakukan dalam rangka menyukseskan program Bupati Kulon Progo. (HS/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00