• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Ungkap Kasus Penyerangan Jemaat Gereja Sleman, Mabes Polri Terapkan Tiga Pendekatan

13 February
19:53 2018
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Mabes Polri telah menerapkan tiga pendekatan, dalam proses penanganan kasus penyerangan jamaat Gereja di Sleman, Jogjakarta. 

Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol M Iqbal mengatakan, pendekatan pertama adalah melakukan prosea recovery atau pemulihan terhadap para korban. 

"Tersangka, pelaku, juga kita amankan guna untuk penyelidikan lebih lanjut," katanya disela kunjungannya di Mapolda Jatim mendampingi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Selasa (13/2/2018).

Yang kedua, tambah mantan Kapolreatabes Surabaya ini adalah, polisi melakukan upaya-upaya antisipatif, agar kasus serupa tidak terulang kembali. Upaya itu lanjut Iqbal, adalah merangkul semua komponen masyarakat.

"Untuk melakukan penguatan di wilayah komunitas masing-masing, di lingkungan masing-masing," tambahnya. 

Iqbal melanjutkan, yang ketiga adalah melakukan pemeriksaan sementara terhadap maksud dan tujuan pelaku penyerangan tersebut. 

"Yang terjadi di Sleman itu murni pidana sementara, tetapi tidak menutup kemungkinan kami dalami," ujarnya. 

Mabes Polri, kata Iqbal telah mengirimkan tim Detasemen Khusus 88 dan back up teknis Mabes Polri, untuk melakukan pendalaman ada kaitan apa dan motif apa.

Polri menghimbau semua masyarakat agar tenang seolah-olah tidak terjadi apa-apa, serta beraktivitas sebagaimana mestinya. "Kami menjamin keamanan itu," tandas Iqbal. (AH/WDA) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00