• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pasca Ditemukan Mayat, Basarnas Lanjutkan Misi Pencarian KM Mega Top III

13 February
19:40 2018
0 Votes (0)

KBRN, Sibolga : Badan SAR Nasional (Basarnas) akan melanjutkan misi pencarian terhadap kapal nelayan KM Mega Top III asal Kota Sibolga, yang hilang kontak sejak 3 Januari 2018 lalu.

Direktur Operasi Pencarian dan Pertolongan Basarnas, Brigjen Bambang Suryo Aji mengatakan, misi pencarian akan dimulai Rabu (14/2/2018) besok dengan memanfaatkan bantuan potensi SAR dan kelompok nelayan.

“Besok kita akan melaksanakan operasi SAR dengan potensi yang ada, kenapa saya lakukan operasi kembali dengan potensi yang ada, karena sudah ditemukan satu korban yang saat ini ada di rumah sakit, dan besok akan diidentifikasi, dari hasil penemuan itu lah maka kita besok akan melaksanakan operasi SAR kembali yang bekerjasama dengan nelayan,” kata Bambang, Selasa (13/2/2018) di Mako Lanal Sibolga.

Disebutkan Bambang, pada misi pencarian kali ini, pihaknya akan menerjunkan sejumlah kapal milik Basarnas, untuk melakukan penyisiran di beberapa titik koordinat guna menemukan keberadaan KM Mega Top III, seperti di wilayah perairan SAR Medan, Banda Aceh dan Mentawai.

“Kita akan melakukan penyisiran di wilayah-wilayah yang dimungkinkan ada korban lainnya. Kita sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi mungkin belum ada hasil yang kita dapatkan, namun usaha akan terus kita lakukan, supaya KM Mega Top itu selamat semua, itu harapan saya dan begitu juga keluarga korban,” ujarnya.

Sementara, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Sri Rakhmadi memastikan, pihaknya akan turut membantu Basarnas dalam misi pencarian KM Mega Top III berpenumpang 29 ABK. (Muafdan/DS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00