• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Paslon Linda-Mirza Dapat Nomor 4, PDIP Kota Bengkulu Merasa Diuntungkan

13 February
19:39 2018
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bengkulu merasa diuntungkan lantaran Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Patriana Sosialinda (Linda)-Mirza yang diusung PDIP, Golkar dan Hanura mendapatkan nomor urut 4 dalam kontestasi Pilwakot Bengkulu tahun ini, mengingat nomor urut 4 itu, sama dengan nomor PDIP pada Pemilu Legislatif 2014 lalu.

Kami dari PDIP memang sudah memperkirakan dari sebelum berangkat, pasanan Linda-Mirza mendapatkannomor urut empat, karena nomor empat itu sesuai dengan nomor partaikita,” ungkap Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu Elva Hartati, usai pengambilan nomor urut Paslon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu, Selasa (13/2/2018).

Menurut Elva, dengan mendapatkan nomor urut 4 Paslon Linda-Mirza, pihaknya tidak akan bersusah payah lagi untuk mensosialisasikan partainya kepada masyarakat Kota Bengkulu,yang diketahui sebelumnya berada di nomor urut empat.

“Meski nomor urut partai belum ditentukan, namun berpijak dari Pemilu sebelumnya PDIP berada di nomor urut empat. Pasalnya nomor urut Linza-Mirza sama dengan PDIP,” ujarnya Selasa (13/2/2018).

Selain itu diakui Elva, dengan empat Paslon Walikota dan Wakil Walikota dalam surat suara, nomor urut 4 tersebut posisinya diperkirakan disebelah kanan. Sehingga pihaknya dalam mensosialisasikan kepada masyarakat nanti, saat masuk bilik suara, buka surat suara lihat posisi paling kanan, lalu coblos nomor empat.

“Kemudian, nomor empat ini juga bermakna empat sehat lima sempurna, atau empat sepakat limanya sempurna.Dimana empat itu sepakat memilih pasangan Linda-Mirza,” jelasnya.

Lebih jauh mengenai Juru Kampanye (Jurkam) PDIP pada Pilwakot Bengkulu ini, Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP ini menambahkan, selain seluruh pengurus PDIP Provinsi, kabupaten dan kota, juga pihaknya akan mendatangkan beberapa orang pengurus DPP PDIP.

“Sekarang kita akan mulai sosialisasikan Paslon Linda-Mirza nomor urut empat. Soal Jurkam, sudah kita siapkan, karena target kita menang Pilwakot dan Pemilu 2019 mendatang,” tutupnya. (rep/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00