• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

KPU Kota Bandung Tetapkan Nomer Urut bagi 3 Paslon Pilwakot 2018

13 February
19:27 2018
0 Votes (0)

KBRN, Bandung : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung menetapkan nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung di GOR Pajajaran Bandung, Selasa (13/2/2018).

Pasangan calon Nurul Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat (Rully) mendapatkan nomor urut 1, pasangan Yossi Iryanto dan Aries Supriatna mendapatkan nomor urut 2, dan pasangan calon Oded M. Danial dan Yana Mulyana mendapatkan nomor urut 3.

"Untuk pasangan Yossi-Aries nomor urut 2, untuk pasangan Nurul-Rully nomor urut 1, dan untuk Oded dan Yana nomor urut 3," ujar Ketua KPU, Rifqi Alimubarok.

Setelah penetapan nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota, simpatisan pendukung dari setiap pasangan calon sangat antusias meneriakan yel-yel sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan calon yang didukungnya.

Para simpatisan pendukung pasangan calon menghadiri acara penetapan nomor urut pasangan calon dengan mengenakan pakaian yang menarik perhatian. Ada yang mengenakan kostum super hero, pakaian ala aki lengser dan nenek lengser, serta ada juga pasukan rambut kribo yang mana mereka merupakan pendukung dari salah satu pasangan calon.

Selain itu, terdapat beberapa kejadian menarik salama rangkaian acara penetapan nomor urut tersebut. Misalnya saat salah satu paslon meniup balon yang berisi nomor urut dan balon tersebut tak kunjung membesar, padahal pihak panitia telah menyediakan alat untuk memompa balon sebelumnya. Di samping itu ada juga salah satu simpatisan paslon yang tidak terima dengan keputusan jawaban MC saat melakukan games Teka Teki Si Maung yang memang jawaban dari games tersebut dipelesetkan.

Secara keseluruhan, acara penetapan nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota ini berlangsung dengan aman dan tertib. Selanjutnya, KPU Kota Bandung akan menggelar deklarasi kampanye damai yang akan di laksanakan pada tanggal 15 Februari 2018 di Monumen Perjuangan (Monju) Jawa Barat pukul 14.00 WIB sebagai tanda dimulainya pelaksanaan kampanye.

"Tanggal 15 kita akan melaksanakan deklarasi kampanye damai sebagai tanda dimulainya pelaksanaan kampanye, dilaksanakannya di Monju pukul 14," ujar Rifqi. (MWP/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00