• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Dua Cabup dan Satu Cawabup di Sampang Belum Serahkan Surat Pengunduran Diri

13 February
18:53 2018
0 Votes (0)

KBRN, Sampang : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang telah menetapkan 3 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sampang yang akan mengikuti Pilkada serentak 2018 pada 12 Februari kemarin.

Ketiga paslon itu yakni pasangan Hisan dan Abdullah Mansyur yang diusung Partai Demokrat dan PAN, kemudian pasangan Slamet Junaidi dan Abdullah Hidayat yang diusung Partai NasDem, PPP, PKS, PDIP dan Golkar serta pasangan Hermanto Subaidi dan Suparto yang diusung Partai Gerindra, PKB dan PBB. 

Diketahui dari enam calon tersebut lima diantaranya berstatus pejabat yaitu Hisan sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Abdullah Mansyur anggota DPRD Sampang, Slamet Junaidi anggota DPR RI, Abdullah Hidayat Kepala Desa Bringin Nonggal, Kecamatan Torjun dan Hermanto Subaidi yang merupakan pegawai negeri sipil (PNS)  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang.

Untuk itu, KPU meminta selama lima hari kedepan lima calon tersebut harus menyerahkan surat pengunduran diri, tanda terima dan surat keterangan dalam proses pemberhentian dari jabatan sebelumnya.  

Ketua KPU Sampang, Syamsul Muarif mengatakan, dari kelima calon itu yang sudah melengkapi persyaratan tersebut  pasangan Slamet Junaidi dan Abdullah Hidayat, sementara pasangan Hisan dan Abdullah Mansyur serta Hermanto Subaidi belum melengkapinya.

“Dalam ketentuan tidak ada sanksi, cuma itu ketentuan yang harus dipatuhi oleh semua paslon, Insya Allah dalam waktu satu atau dua hari ini mereka akan melengkapi,”ungkapnya, Selasa (13/2/2018).

Lanjut Syamsul, batas akhir penyerahan surat pemberhentian dari jabatan sebelumnya ditunggu hingga 30 hari sebelum pemungutan suara pilkada yang jatuh pada tanggal 27 Juni mendatang. (Wan/HF)

   

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00