• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Mini Bus Terbalik dan Masuk Sawah karena Pengemudi Lupa Tarik Tuas Rem Tangan

13 February
18:24 2018
2 Votes (4.5)

KBRN, Bukittinggi : Satu unit mini bus merek KIA Sportage dengan nomor polisi, B 306 TAN masuk kedalam sawah sekitar tiga meter di Jalan Simpang Empat Parak Congkak, Kelurahan Pulai Anak Aia, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, Selasa (13/2/2018).

Kecelakan tunggal ini, di duga akibat saat pengendara tidak menarik tuas rem tangan, ketika memakirkan mobil di tepi jalan yang tidak tauh dari tokonya.

Kejadian ber awal saat Siska (20) yang mengemudikan mobil pulang dari aktifitas lari pagi di Lapangan Kantin, Kota Bukittinggi. Setelah sampai lokasi kejadian Siska memarkirkan mobil di tempat biasanya.

Tidak berapa lama Siska memarkirkan mobil tersebut, mobil cat warna putih itu malahan melucur sendiri kebawah, hingga mobil nahas itu masuk ke dalam sawah  dan terbalik. 

Orang tua perempuan Siska, Nel (52) mengatakan, kami tidak menyangka hal ini terjadi, kami setiap hari memarkir mobil di lokasi tersebut.

"Saya dan keluarga setiap hari parkir mobil di samping ruko ini, mungkin nasib lagi tidak beruntung  hingga mobil ini meluncur dan ke dalam sawah," terangnya.

Nel menambahkan, mungkin saja Siska memarkir mobil terlalu pinggir dan  ditambah Siska lupa memasang rem tangan saat memarkir mobil serta kontur tanah yang lunak akibat hujan, kemaren malam.

Dari pantauan di lokasi, mobil putih ini terbalik di dalam sawah sekitar lima meter dari lokasi parkir. Di tempat lokasi parkir jalan menurun dan samping turunan ada sawah sedalam tiga meter yang hanya berbatas dengan tanah.

Butuh waktu sekitar 15 menit oleh Lantas Polres Bukittinggi di bantu warga sekitar untuk mengevakuasi mobil nahas tersebut hingga ke pinggir jalan.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun akibat insiden ini, pemilik mobil mengalami kerugian sekitar Rp25 juta, karna kaca bagian depan pecah, bagian mesin mengeluar oli, bagian belakang kanan penyok, dan kedua kaca spion copot. (YPA/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00