• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Sebanyak 13 Anggota Polda Lampung Dipecat

13 February
16:34 2018
1 Votes (5)

KBRN, Bandarlampung : Sebanyak 13 personel anggota Kepolisian Daerah (Polda) Lampung diberhentikan tidak dengan hormat (PTDH) karena tersandung masalah desersi dan narkoba. 

PTDH kepada 13 personil tersebut dilakukan pada saat apel pagi di Mapolda Lampung, Selasa (13/2/2018). 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana mengatakan, sebagai pimpinan di Polda Lampung, dirinya tidak sungkan melepas jabatan bahkan memecat anggota jika melakukan pelanggaran yang memenuhi unsur pidana. 

“Meski sangat berat saya lakukan, namun saya tidak segan-segan melakukan pemecatan kepada anggota yang melakukan pelanggaran, sekalipun Pejabat Utama Polda Lampung,” kata dia.

Kapolda juga mengimbau seluruh anggotanya untuk taat hukum dan menjauhi penyalahgunaan narkoba.

Diketahui, dari 13 anggota yang dilakukan PTDH tersebut, sembilan orang diantaranya tersandung masalah desersi dan empat orang lainnya terlibat kasus narkoba. 

Untuk anggota yang desersi yakni dua anggota dari Polres Lampung Tengah, satu anggota Polres Tanggamus, tiga anggota Polres Way Kanan, satu anggota Polresta Bandarlampung dan dua anggota Polres Lampung Timur. 

Sedangkan empat anggota yang diberhentikan karena terlibat tindak pidana kasus narkotika, yakni masing-masing satu anggota dari Polres Lampung Tengah, Polres Lampung Timur, Polres Lampung Selatan dan Polres Lampung Utara. (dwp/wda)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00