• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Pengembangan Destinasi Wisata Perbatasan di kabupaten Belu

13 February
15:28 2018
1 Votes (5)

KBRN, Atambua : Dinas Pariwisata kabupaten Belu di tahun 2018 tetap fokus  menjadikan kota Atambua kota Festival dan terus melakukan pembenahan destinasi wisata yang ada di kabupaten Belu. Selasa (13/2/2018).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belu Johanes Andes Prihatin mengatakan, yang menjadi prioritas dalam pembenahan destinasi wisata di Belu diantaranya pantai Bereluli dan pantai pasir putih Atapupu.

Menurut Andes, pantai Berluli saat ini sudah mulai pembangunan pengembangannya, sedangkan untuk beberapa destinasi Wisata lainnya akan didiskusikan terkait pengembangannnya dengan pemerintah Desa.

Andes Prihatin menjelaskan, untuk pengembangan destinasi wisata pantai Pasir Putih dan destinasi wisata Rohani Gua Maria telah selesai di disain dan di rencanakan pembangunannya. Saat ini pemerintah daerah khususnya Dinas Pariwisata Kabupaten Belu sementara melakukan lobi ke tingkat pusat untuk mendapatkan anggaran pembangunan dimaksud.

"Penataan pengembangan destinasi wisata di kabupaten belu terus kami kembangkan, beberapa destinasi wisata pengembangannya senyara kami minta bantuan dari anggaran pusat secara lisan sudah ada jawaban namun kita masih menunggu perkembangan selanjutnya karena ada beberapa regulasi yang harus di tempuh. Kami juga masih fokus terhadap program pemerintah yakni menjadikan kota perbatasan atambua kota festival" Tandas Andes.

Andes Prihatin Yakin, penataan destinasi wisata yang dilakukan secara berangsur saat ini akan membawa dampak besar bagi daerah kabupaten Belu di tahun mendatang. (Ea/DSy/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00