• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Putri Indonesia Bali 2018 Ayu Mirah Siap Go to Nasional

13 February
11:13 2018
1 Votes (5)

KBRN, Gianyar : Tugas berat menanti gadis belia Anak Agung Ayu Mirah Chynthia pasca menyandang gelar Putri Indonesia Bali 2018. Ayu Mirah resmi mengambil alih tugas-tugas dan menggantikan tanggung jawab Putri Indonesia Bali 2016 Devina Bertha yang sudah menunaikan kewajibannya dengan optimal sepanjang dua tahun terakhir.

Dalam pemilihan yang dilaksanakan di Teater Bali Agung, Taman Safari Gianyar, Senin malam (12/02/2018), Ayu Mirah berhasil mengungguli Shelviani Chandra sebagai Runner Up I, dan I Gusti Ayu Dea Ranti Runner Up II.

Kepada RRI, Ayu Mirah mengaku tidak menyangka dapat terpilih sebagai Putri Indonesia Bali, mengingat putri-putri lainnya yang bersama-sama menjalani karantina sejak 7 Februari hingga 11 Februari diakui memiliki kelebihan masing-masing. Dengan berbekal semangat, dan tekad kuat pantang menyerah, mahasiswa semester 6, Fakultas Pariwisata Universitas Udayana tersebut siap melaju ke tingkat Nasional.

“Tidak menyangka, teman-teman semua bagus, tugas berat Mirah nanti mewakili Bali di ajang Nasional Pemilihan Putri Indonesia 2018,” ucapnya.

Sementara Ketua Panitia Kanoraituha Wiwin mengatakan, tahun ini sudah memasuki 15 tahun perjalanan sejarah pemilihan Putri Indonesia Bali yang dimulai sejak 2002 silam. Penyempurnaan demi penyempurnaan perlu dilakukan ke depannya, terutama meningkatkan dukungan pemerintah daerah dalam menjaring putri-putri daerah potensial.

“Buat saya masalah terbesar kita sosialisasi ke masing-masing daerah kita perlu bantuan pemerintah daerah untuk menjaring potensi calon-calon putri Bali yang bisa kita andalkan ke depannya. Kalau kami dari swasta saja yang bergerak tidak terlalu bisa sampai dalam, kami hanya bisa melihat permukaan saja sementara di dalam suatu daerah banyak mungkin yang memiliki bakat dan potensi, tetapi kami belum bisa meraih itu sepenuhnya,” tuturnya.

Kanoraituha Wiwin menargetkan dalam Pemilihan Putri Indonesia Bali 2020 nanti antusias peserta yang mendaftar dan mengikuti seleksi lebih meningkat. Minimal yang dibutuhkan Bali 100 peserta, sehingga seleksi dapat berjalan optimal dan banyak pilihan. Sementara untuk tahun 2018, peserta yang mendaftar dan mengikuti seleksi baru 30 orang saja.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Dedi Sudiana

    Redaktur Puspem
    nafarel8@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00