• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Puji Supporter, Kapolda Jateng Sebut Stadion Manahan Solo Perlu Perbaikan Papan Skor dan Sanitasi MCK

13 February
07:50 2018
0 Votes (0)

KBRN, Surakarta : Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono memberikan apresiasi kepada para suporter yang hadir di Stadion Manahan Solo mulai dari babak delapan besar hingga semifinal turnamen sepakbola Piala Presiden 2018.

Babak delapan besar melibatkan tiga tim yang memiliki basis kelompok cukup besar yakni the Jakmania, Aremania, dan Bonekmania. Namun saat memberikan dukungan kepada tim kesayanganya mereka tidak melakukan tindakan anarkis dan tetap menjunjung sportivitas kendati tim yang didukungnya menelan kekalahan. 

“Ya kami bersyukur semuanya dapat berjalan lancar, dan tidak ada keributan, tidak ada suara flare, petasan. Itu sebagai bukti kami dapat menjawab kepercayaan dari Ketua Stering Comitte Piala Presiden 2018,“ ungkap Kapolda usai menyaksikan pertandingan leg kedua Persija versus PSMS, Senin (12/2/201) malam.

Menurutnya, pengamanan tim gabungan POLRI dan TNI sejumlah 2300 pesonil dalam sebuah pertandingan sepakbola di Jawa Tengah merupakan pengamanan terbesar yang pernah dilakukan, dan pihaknya mengaku bersyukur semuanya dapat berjalan lancar.

“Pengamanan pertandingan sepakbola juga sebagai bukti jika situasi kota Solo aman dan stadion Manahan siap jika sewaktu-waktu kembali menjadi venue atau tuan rumah untuk kegiatan olahraga berskala nasional,“ cetus Irjen Pol Condro Kirono.

Disatu sisi meski pengamanan cukup ketat dan tidak ada insiden keributan suporter, Kapolda melihat Stadion Manahan Solo perlu segera berbenah terutama untuk menutup beberapa kekurangan yang dianggap masih kurang.

Stadion berkapasitas 26 ribuan penonton peninggalan orde baru itu memiliki drainase yang cukup baik kendati hujan deras mengguyur.

“Semaunya bagus, hanya saja untuk papan skor dan sanitasi MCK segera dapat diperbaiki. Agar di kemudian hari tidak ada keluhan lagi dari penonton,” tandasnya.

Seperti diketahui babak semifinal Piala Presiden 2018 di stadion Manahan Solo akhirnya memunculkan tim Persija Jakarta lolos ke babak final setelah menang agregat 5-1 atas PSMS Medan.

Tim Macan Kemayoran itu masih menunggu pemenang pertandingan antara Bali United dan Sriwijaya FC Palembang. (Edwi/DS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00