• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Korban Campak dan Gizi Buruk di Asmat

19 January
20:44 2018
0 Votes (0)

KBRN, Merauke : Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi yang diwakili oleh Ketua Korcab XI DJAT Ny. Lilla Bambang Sutrisno didampingi Danlantamal XI Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno, S.H., M.Tr (Han), Danlanal Timika Letkol Laut (P) Yosafat Indarto beserta Ketua Cabang 2 Korcab XI menyerahkan bantuan secara langsung kepada masyarakat Kabupaten Asmat yang tengah dilanda Kejadian Luar Biasa (KLB) Campak dan Gizi Buruk, Jumat (19/01/2018).

Jalasenstri melaksanakan Bakti Sosial di Posko Kesehatan KLB Penanggulangan dampak Campak dan Gizi Buruk di Agats Kabupaten Asmat dengan memberikan bantuan berupa makanan dan obat-obatan secara simbolis dari Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi yang diwakili oleh Ketua Jalasenastri Korcab XI Ny. Lilla Bambang Sutrisno dan diterima langsung oleh Bupati Asmat Elisa Kambo, S.Sos.

"Bantuan yang diserahkan tersebut diangkut menggunakan Pesawat TNI AL Cassa U-6212 yang nantinya akan didistribusikan dibeberapa Distrik di Kabupaten Agats," Ungkap Ny. Lilla Bambang Sutrisno di Asmat, jumat (19/01/2018).

Kegiatan tersebut merupakan kepedulian TNI AL dan Jalasenastri dalam membantu masyarakat di Kabupaten Asmat yang tengah dilanda Kejadian Luar Biasa (KLB) Campak dan Gizi Buruk. Adapun bantuan yang diserahkan berasal dari Ketua Umum Jalasenastri, Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur, Ketua Korcab XI DJAT dan Ketua Cabang 2 Korcab XI.

Selanjutnya rombongan meninjau penderita Campak dan Gizi Buruk yang dirawat di RSUD Kabupaten Asmat untuk mengetahui kondisi yang dialami masyarakat Asmat dengan berkomunikasi dan memberikan semangat serta motivasi kepada orang tua untuk terus mendoakan putra putrinya agar segera terbebas dari penyakit yang tengah melanda dan mewabah di Kabupaten Asmat.

Sementara itu, Danlantamal XI Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno, S.H., M.Tr (Han) menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Asmat, Kapuskes TNI, Danrem 174/ATW selaku Dansatgaskes dan seluruh pihak yang terkait.

"Pada kesempatan ini kami juga memberikan bantuan berupa makanan dan obat-obatan secara simbolis karena barang bantuan lainnya masih dalam perjalanan diangkut menggunakan Kapal Pelni KM. Tatamailau pada hari Rabu tanggal 17 Januari 2018. Semoga apa yang kami berikan ini dapat sedikit membantu dan meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita di Kabupaten Asmat yang tengah dilanda musibah," ujar nya.
 
Sementara itu, Bupati Asmat Elisa Kambo, S.Sos. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danlantamal XI Merauke beserta jajarannya yang sudah menyempatkan hadir dan membantu berpartisipasi kepada warga kami di Kabupaten Asmat ini, dan semoga apa yang diberikan kepada warga kami ini merupakan suatu karunia dari Tuhan untuk memberikan pertanda bagi kesembuhan warga kami yang sedang mengalami KLB di Kabupaten Asmat. (AR/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00