• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Calon Bupati Batubara, Zahir Siap Mundur Sebagai Anggota DPRD Sumut

15 January
21:47 2018
0 Votes (0)

KBRN, Medan : Anggota DPRD Sumut, Zahir, siap mundur dari jabatannya sebagai anggota dewan, terkait pencalonannya sebagai bupati Kabupaten Batubara.

"Dari belum daftar, kita siap mundur. Kita ikuti regulasi yang ada sesuai ditetapkan KPU," katanya kepada wartawan di ruang paripurna DPRD Sumut, Senin (15/1/2018).

Diketahui Zahir resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Batubara  berpasangan dengan Oky Iqbal Frima. Pasangan tersebut diusung PDIP berkoalisi dengan Partai Gerindra, PPP, PBB dan PKB dengan total jumlah suara 13 kursi. Ini kedua kalinya Zahir maju dalam Pilkada Batubara tahun 2013.

Dijelaskan Bendahara DPD PDIP Sumut ini, permohonan mundurnya sebagai anggota DPRD Sumut akan segera diajukan dan diproses. Karena berdasarkan aturan paling lama 30 hari sebelum pencoblosan, instansi terkait harus sudah mengeluarkan surat pengunduran diri.

"Saya sudah siapkan diri untuk pencalonan bupati ini, jadi segala konsekuensi juga telah dipahami. Segera mungkin saya akan mundur dari keanggotaan DPRD Sumut," pungkasnya. (Wid/HF))

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00