• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Kapolrestabes Surabaya: Gunakan SOP dalam Penegakan Hukum

9 December
05:42 -0001
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya: Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, didampingi Kasat Reskrim AKBP Sudamiran dan Kasat Reskoba AKBP Roni F, memberikan arahan dan pencerahan kepada personil satuan Reserse Kriminal dan Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya, Minggu (14/1/2018), di Gedung Bhara Daksa Polrestabes Surabaya.
 
Dalam arahannya mantan Dirreskrimsus Polda Sumatera Selatan ini menekankan kepada anggota agar benar-benar maksimal dan harus memperhatikan Standar Operasional Prosedur dalam melakukan penegakan hukum.

"Penerimaan laporan masyarakat juga harus tanggap dan cepat, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," jelasnya.
 
Petugas harus melaksanakan penyidikan sesuai dengan aturan perundang-undangan dan yang paling penting, katanya adalah adanya suatu perbuatan melawan hukum, jika tidak ada undang- undang yang mengatur didalamnya, maka anggota dilarang macam macam.

"Lakukan gelar perkara setiap melakukan penyidikan, karena itu akan menentukan langkah hukum kedepan," ujarnya. 
 
Ditambahkan Rudi, arahan ini merupakan upaya dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, terutama bagi para pendiri keadilan dan menyukseskan program prioritas Kapolri, yakni mewujudkan polisi yang Profesional, Modern dan Terpercaya.

"Juga penegakan hukum yang transparan dan profesional," tegasnya. (Rell/Anik/AKS) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00