• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Semen Padang FC Tetap Bertahan di Liga 2 PSSI

9 December
05:42 -0001
0 Votes (0)

KBRN, Padang: Kongres Luar Biasa (KLB) dan Tahunan PSSI 2018  akhirnya menetapkan klub Semen Padang FC, tetap bertahan di Liga 2  musim ini. Sesuai Format yang telah disepakati Kasta kedua kompetisi sepakbola tanah air akan diikuti sebanyak 24 tim.

Tekait  hasil kongres  Luar Biasa KLB PSSI tersebut pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli,  mengaku menerima keputusan Kongres tersebut. Meski manajemen telah berjuang sekuat tenaga, agar Tim Kebanggaan Sumatera Barat ini, bisa di Liga 1, pasca degradasi musim lalu.

Untuk itu  Syafrianto Rusli berharap manajemen dan seluruh pemain tetap semangat mempersiapkan tim untuk mengarungi kompetisi Liga 2 tahun 2018.  Menurut pelatih yang juga mantan bomber Semen Padang FC 80-an , persiapan awal pembentukan tim telah dimulai sejak Desember 2017 lalu, dengan materi  pemain lama yang dipertahankan hingga perburuan pemain baru.

“Bagaimanapun manajemen sudah berupaya maksimal, agar tim ini, bisa bertahan di Liga 1, namun keputusan kongres menyatakan Semen Padang FC, harus kembali berjuang untuk naik ke kasta tertinggi," ungkap Syafrianto Rusli saat dikonfirmasi RRI, Minggu (14/1/2018).

Sesuai regulasi PSSI terbaru, dalam kompetisi Liga 2, setiap tim  boleh diperkuat pemain senior, namun untuk pemain diatas 35 tahun , setiap klub hanya dibolehkan diperkuat 3 pemain.

Syafrianto menjelaskan dengan kondisi tersebut, Semen Padang FC yang sebelumnya hanya memaksimalkan pemain berusia muda, harus mencari pemain tambahan minimal 5 hingga 6 pemain senior untuk tiap posisi.

Menyongsong Liga 2 tahun 2018, selain mempertahankan 5 pemain senior, diantaranya Hengky Ardiles, Irsyad Maulana, Rudi, Agung Prasetyo manajemen juga memaksimalkan beberapa pemain berusia muda seperti Fridolin Yoku, Mardiono dan Febly Gushendra. Selain itu Semen Padang juga telah memastikan Manda Cingi untuk bergabung musim ini dengan status pemain pinjaman. Manda Cingi merupakan gelandang muda yang musim lalu bermain untuk Sriwijaya FC Palembang.

Sebelumnya Semen Padang FC memulangkan dua pemain trial, Jefri Kewoe (winger) dan M. Iqbal, (gelandang bertahan), karena keduanya gagal memenuhi ekspektasi teknis dan fisik yang diminta tim pelatih selama menjalani masa seleksi. (IS/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00