• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

Bupati Kulon Progo Resmikan Taman Edukasi Wisata Sebantung

9 December
05:42 -0001
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta: Pemerintah Kabupaten Kulonprogo terus berupaya menambah ragam destinasi wisata, dengan mencari dan mengembangkan potensi-potensi wisata, salah satunya Taman Edukasi Wisata Sebantung yang ada di Pegunungan Menoreh.

Taman Edukasi Wisata Sebantung diresmikan oleh Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo, ditandai dengan penanaman bibit pohon durian di taman wisata yang terletak di Desa Jatimulyo Kecamatan Girimulyo tersebut, Minggu (14/1/2018).

Bupati Hasto Wardoyo mengatakan, Pemkab Kulon Progo terus berupaya menyempurnakan program ‘Bedah Menoreh’ yang hingga saat ini masih berjalan.

Selain menghaluskan jalan disepanjang pegunungan Menoreh, menurut Bupati, juga dibangun berbagai destinasi maupun atraksi wisata baru, termasuk Taman Edukasi Wisata Sebantung.

“Cita-cita kita membangun jalan seperti di Bedah Menoreh yang lebar badan jalannya 14 meter, ini antara airport sampai ke Borobudur, sambil membuat destinasi wisata. Atraksi-atraksi wisata harus dikembangkamn di menoreh ini,” kata Bupati Hasto.

Sementara itu, salah seorang perintis dan pengelola Taman Wisata Sebantung, Sarija menuturkan, taman edukasi wisata Sebantung nantinya akan mendukung objek wisata Kedung Pedut. Di lokasi ini, ke depannya akan dibangun sejumlah fasilitas, taman bunga dan buah, hingga sarana bermain ketangkasan.

“Sehubungan banyaknya permintaan dari para pengunjug, mestinya harus dilengkapi dengan edukasi wisata. Edukasi wisata yang ada di Taman Sebantung tersebut nantinya akan dibangun untuk gedung pertemuan, untuk makrab, camping ground dan untuk out bond yang lainnya,” jelas Sarija, kepada wartawan.

Ia berharap, taman edukasi ini nantinya akan memberikan manfaat besar, baik bagi pengunjung ,aupun masyarakat sekitar. (Har/Yyw/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00