• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Tiga Hari Hujan, Puluhan Rumah Warga di Tambelan Tergenang Banjir

14 January
13:05 2018
0 Votes (0)

KBRN, Bintan : Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten/Kota Provinsi Kepulauan Riau tiga hari belakangan ini menyebabkan tanah longsor dan banjir di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, Minggu (14/1/2018). 

Musibah besar yang terjadi di Tambelan ini mengakibatkan sekitar 80 persen rumah warga di Desa Batu Lepok termasuk Masjid terkena banjir. Ketinggian air mencapai kurang lebih 50 cm.

Bahkan, belasan rumah rusak akibat longsor di tiga desa lainnya disebabkan hujan yang mengguyur Tambelan, secara terus menerus selama tiga hari.

" Dalam musibah bencana alam tersebut tidak terdapat korban jiwa. Tapi puluhan rumah di Batu Lepok banjir pada malam hari," ujar Kapolsek Tambelan, IPTU Adiyanto, Minggu (14/1/2018).

Dijelaskan, bangunan yang tertimpa longsor dan banjir di Desa Batu Lepok, antara lain, Gedung PAUD 2 pintu, gedung Balai Pertemuan dan gedung Pemuda. Kemudian, rumah warga terkena longsor di Kelurahan Teluk Sekuni, rumah Sabarudin, Erni, Iwan Muttaqien, Fauzan, Marjohan,  Nuraibah, Aziddin dan sumur umum RT.003 Teluk Sekuni. 

Sementara, Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, turut prihatin atas musibah yang terjadi di Tambelan. Saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sudah menurunkan tim Tanggap Darurat melalui pemerintahan Kecamatan. Dalam rangka membantu dan mengurangi beban para korban.

" Camat, Kepolisian, Koramil dan perangkat desa untuk membantu para korban bencana. Dalam waktu dekat ini kami juga akan memberikan banyuan bersama tim dari kabupaten," imbuhnya. (FB/DS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00