• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Jalan tembus MAJT- Jolotundo diresmikan

9 December
05:42 -0001
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Jalan tembus  dari kompleks Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) ke Jalan Jolotundo Semarang diresmikan Ketua DPP MAJT, KH Noor Achmad, Jumat (12/01/2018).

Keberadaan jalan tersebut akan bisa mengurangi kemacetan lalu lintas di jalan Gajah Raya, karena jemaah atau pengunjung MAJT yang datang atau pulang ke Jalan Kartini bisa langsung lewat jalan itu. 

"Ini adalah bagian dari upaya pengurus untuk memakmurkan masjid. Jalan itu menjadi akses bagi jemaah dari Jalan Kartini, Simpang lima dan lain lain," ucap Ketua DPP MAJT KH Noor Achmad usai peresmian. 

Jalan tembus di sisi selatan masjid tergolong luas.  Panjang 100 meter,  lebar sekitar 15 meter. Sekitar 12 meter untuk jalan dua jalur  masing-masing enam meter dan tiga meter lainnya berupa taman di tengah jalan.

"Menghabiskan anggaran sekitar Rp 3 M.  Dana itu semuanya berasal dari jemaah.  Memang ada yang berinfak atau benyumbang berupa uang,  namun juga ada yang berupa barang.   Alhamulillah, suport jemaah dan warga Semarang pada umumnya sangat luar biasa," tutur anggota DPR RI ini. 

Menurut Noor Achmad, dengan adanya jalan baru itu saat ini ada tiga jalan akses masuk dan keluar masjid, yaitu akses utama dari Jalan  Gajah Raya,  kemudian dari jalan  Arteri Soekarno Hatta dan jalan Jolotundo. 

"Alhamdulillah, atas izin Allah dan dukungan umat Islam Jawa Tengah,  semuanya bisa terlaksana. Mudah-mudahan jemaah terus bertambah dan Istiqomah," ucap mantan rektor Unwahas ini.

Hadir pada kesempatan itu, mantan Gubernur Jateng Bibit Waluyo, Ketua MUI Jateng KH Achmad Darodji, pengurus DPP MAJT, dan puluhan tamu undangan. (DNA/AA).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00