• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

LANUD MUS Silaturahmi, Bersama Awak Media di Lokasi Radar TNI AU Kota Sabang

12 January
21:10 2018
0 Votes (0)

KBRN, Sabang: Pangkalan udara Maimun Saleh, bersama satuan radar 233 kota Sabang, gelar silaturahmi bersama awak media, melalui jamuan kopi morning dan makan siang bersama, di lokasi Radar 233 Satrad, desa Iboih, kecamatan Sukakarya kota Sabang.

Komandan lanud Maimun Saleh kota Sabang, Letkol, Pnb, A. P. U. Tarigan, kepada awak media mengatakan, kegiatan yang digelar di Puncak Kasmaran Satrad 233 kota Sabang tersebut, merupakan ajang silaturahmi TNI AU bersama awak media, guna mempererat silaturahmi yang selama ini telah terjalin, sehingga dapat meningkatkan kerjasama dalam membangun kota Sabang kedepannnya.

“Jadi ini kami ingin memperkenalkan rekan kami yang bertugas di Satrad 233 Sabang. Dengan harapan keberadaan Satrad dan kami Lanud, bisa diterima oleh masyarakat dan keja sama kami dengan media lebih akrab, guna membangun Sabang lebih baik” Ujar Danlanud, A.P.U. Tarigan, Rabu (10/01/18).

Hal serupa juga diutarakan Komandan Satrat 233 kota Sabang, melalui Kadishar Satrad 233, kapten Lek Indra Febrian. Dijelaskannnya, dari lokasi tersebut, TNI AU dapat melakukan pemantauan penerbangan non schedule, oleh pesawat udara asing maupun sipil Indonesia, yang beroperasi di wilayah udara Indonesia bagian barat.

“Jadi tugas kami bagian dari operasi Angkatan Udara, yaitu pertahanan udara. Jadi kami mengawaki alusista radar. Tugas kami memantau pesawat yang melintas di wilayah Sumatera khususnya Sabang. Jadi semua pesawat yang masuk dari barat Indonesia, semua dapat kami identifikasi” terang Kadishar Satrad 233, Indra Febrian.

Tambahnya, Dari dari lokasi itu, Satrad dapat mengidentifikasi penerbangan dari berbagai lembaga dan negara. Sementara piket atau sif jaga pada alusista radar tersebut, dilakukan selama 24 setiap harinya.

Pantauan RRI, untuk menuju ke lokasi Radar tersebut, hanya mempunyai satu jalur yang wajib dilewati, dengan tanjakan yang cukup terjal dan sebelas tikungan tajam.

Hadir dalam acara tersebut, kepala bagian Humas Pemko Sabang bersama tim, Danlanud Maimun Saleh Letkol Pnb A.P.U Tarigan, Kadisops Satrad 233 Sabang Mayor Lek Haris Fadillah, Kadispers Lanud Maimun Saleh Kapten Adm Heri Andika, Kadishar Satrad 233 Sabang Kapten Lek Indra Febrian, Kaintel Lanud Maimun Saleh Kapten Sus Taufik Hidayat, S.ST, Kasenkom Lanud Maimun Saleh, Kaposda BIN Wilayah Sabang dan Ketua PWI Kota Sabang, besrta anggota. (RA/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00