• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polisi Dalami Kasus Penipuan dan Pencurian Uang Rp 300 Juta

9 December
05:42 -0001
0 Votes (0)

KBRN, Takengon: Jajaran Polres Aceh Tengah terus berupaya melakukan pengungkapan kasus penipuan dan pencurian yang menimpa seorang warga desa Tetunjung Kecamatan Luttawar, Aceh Tengah, senilai lebih Rp 300 juta.

Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah, AKP Fadillah Aditya Pratama S.IK menyampaikan hingga saat ini Polisi belum mendapatkan identitas pelaku penipuan dan pencurian dengan modus merayu korban dan menawarkan batu merah delima.

Polisi sedang mendalami kasus tersebut, dengan mencurigai sejumlah orang yang di duga sebagai pelaku penipuan dan pencurian yang berhasil melarikan uang sebesar RP 300 juta.

“Belum-belum dapat, tapi yang kita duga udah ada, namun ya kita masih belum bisa berspekulasi ya, masih dugaan, kita sedang dalami dimana dia berada, kemudian dia kerja apa, seperti itu,”ujar AKP Fadillah Aditya Pratama, Jumat (12/1/2018)

Diberitakan sebelumnya, diperkirakan 3 pelaku penipuan dan pencurian memulai pertemuan dengan korban di salah satu kafe yang tidak jauh dari tempat tinggal korban.

Setelah pelaku berpura-pura menawarkan batu merah delima dan pekerjaan kepada korban, lantas korban bersedia ikut bersama pelaku.

Pada saat itu proses transaksi pencairan uang dari salah satu Bank di Takengon dilakukan, hingga korban diarahkan ke salah satu tempat ibadah di desa Mongal Kecamatan Kebayakan untuk beribadah.

Saat melakukan ibadah, kelompok pencurian dan penipuan berjumlah kurang lebih 3 orang tersebut meninggalkan korban, hingga akhirnya korban melapor ke kepolisian atas kejadian tersebut. (Sn/AA)

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00