• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Ini Jenis Tes Medis yang Dijalani Paslon Bacagub-Bacawagub Jatim

12 January
20:06 2018
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Tahapan demi tahapan dilalui dua pasangan calon (paslon) bakal calon Gubernur (bacagub) dan bakal calon wakil Gubernur (bacawagub) Jatim. 

Tak terkecuali paslon Khofifah-Emil, yang juga menjalani serangkaian tes medis, psikologi dan tes narkoba hari ini, Jumat (12/1/2018) di Graha Amerta, RSUD Dr. Soetomo, Surabaya. 

Wakil Sekretaris Tim Pemenangan Khofifah Emil, Ari Kusuma mengungkapkan kedua paslon telah siap menjalankan serangkaian tes medis yang memakan waktu lama tersebut. 

"Intinya Ibu, sejak tadi malam pukul 20.00, sudah puasa untuk persiapan cek kesehatan hari ini," ujarnya. 

Khofifah juga melaksanakan instruksi sehari sebelumnya, untuk melakukan puasa, atau tidak mengkonsumai apapun dalam jangka waktu tertentu. Bahkan sementara tidak meminum kopi yang menjadi kebiasaannya. 

"Beliau tidak hanya puasa makan, tapi beliau puasa minum kopi yang menjadi minuman favoritnya selama ini," tambahnya. 

Jenis tes kesehatan yang dijalani paslon antara lain, pengambilan sampel darah, pengambilan urine untuk narkoba, pemeriksaan radiologi, pemeriksaan spesialis, treadmill, dan tes psikologi. 

"Walaupun puasa, beliau tetap semangat beraktivitas untuk berkoordinasi dengan beberapa jaringan di kediamannya," tandasnya. (Anik/AA) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00