• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

KPUD Deiyai Papua Minta Semua Pihak Dukung dan Taati PKPU

12 January
19:33 2018
0 Votes (0)

KRBN, Nabire : Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Deiyai Papua meminta kepada semua pihak setempat dan juga bakal calon yang maju pada pilkada Kabupaten Deiyai tahun 2018 agar mendukung segala proses maupun pentahapan pelaksanaan pilkada serentak yang sedang berlangsung serta mentaati Undang-Undang yang berlaku dalam pemilu.

Sebelumnya terdapat delapan pasangan calon (paslon) yang mendaftar ke KPU setempat namun setelah mendaftar dan memasukan berkas, berkas-berkas para pasangan calon tersebut diperiksa dan diverifikasi ulang oleh KPU Deiyai maka yang lolos adalah empat paslon sesuai dengan rekomendasi Dewan Pertimbangan Pusat (DPP) partai politik masing-masing.

“Empat pasangan calon yang telah ditetapkan tersebut dua pasangan diantaranya dari jalur independen yaitu pasangan Aten Edowai - Hengki Pigai, dan pasangan Kenny Ikomou - Abraham Tekege. Sedangkan dua pasangan calon lainnya menggunakan jalur parpol yaitu pasangan Dance Takimai – Robert Dawapa yang di usung partai GOLKAR, GERINDRA, PKPI Serta Inarius Douw – Anakletus Doo dengan dukungan partai PDIP, NASDEM, PPP, PKS, DEMOKRAT dan PKB,” ujarnya

Kristianus Kotouki sebagai komisioner KPU Deiyai meminta semua pihak di daerah itu agar bersama-sama menjaga, memelihara dan menghormati proses demi proses pentahapan pilkada serentak 2018. Dan kepada calon yang tak lolos penetapan untuk menghormati peraturan KPU yang berlaku, apabila merasa tak puas dirinya mempersilahkan menempuh jalur hukum.

“Sesuai dengan jadwal, ke empat pasangan calon yang terdaftar tersebut selanjutnya akan melalui proses demi proses diantaranya penelitian berkas dan pada 12 februari mendatang akan dilakukan penetapan pasangan calon peserta pilkada Deiyai 2018,” tandasnya. (AS/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00