• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sudut Istana

Wapres JK Minta DMI Kembangkan Ekonomi Umat

9 December
05:42 -0001
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla melihat potensi jumlah masjid di seluruh Indonesia mencapai lebih dari 800 ribu masjid merupakan jaringan terbesar untuk meningkatkan kesejahterahan umat Islam.

Jusuf Kalla yang juga sebagai Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) meminta kepada jajarannya hingga ke daerah untuk menjadikan masjid sebagai sarana mengedukasi ekonomi kreatif. Masjid dinilainya menjadi tempat yang efektif guna menumbuhkan semangat menjadi pengusaha.

JK menyebut kegiatan di masjid lebih banyak mendengar dari pada ritual ibadah, untuk itu masjid dapat menjadi sarana pembangunan ekonomi yang dapat bekerjasama dengan sejumlah pihak, termasuk perbankan.

"Bagaimana ketimpangan umat dapat kita perbaiki, justru harus menjadi pendorong ekonomi umat, bukan tempat berjualan, mendorong ekonominya, oleh karenanya masjid bekerjasama dengan perbankan, pengusaha, untuk mendorong jamaahnya menjadi pengusaha-pengusaha yang baik, mendorong pelatihan," ungkap Wapres Jusuf Kalla saat pengukuhan Pengurus Pusat DMI periode 2017-2022 di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada Jum'at (12/1/2018).

Pada kepengurusan PP DMI yang baru melibatkan seluruh pihak terkait, seperti Wakapolri Syafrudin yang menjabat Wakil Ketua Umum DMI, serta para Pengurus DMI diantaranya Kepala BIN Budi Gunawan, Menteri Agama Lukman Hakim Saefudin, Menteri ATR Sofyan Djalil, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, dan lainnya.

Dalam kepengurusan yang baru, DMI berkomitmen menjadikan masjid dimanfaatkan khususnya untuk perekonomian umat Islam. (QQ/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00