• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

DPRD Palangkaraya Desak Pemerintah Perbaiki Jalan Lingkungan

12 January
17:12 2018
0 Votes (0)

KBRN, Palangkaraya : Ketua DPRD Kota Palangkaraya Sigit K Yunianto mengeluhkan lambannya perbaikan infrastruktur jalan di permukiman padat penduduk, pasalnya memasuki musim penghujan, sebagian jalan di permukiman padat penduduk, banyak yang rusak parah bahkan tergenang air.

Lebih lanjut dikatakan, berdasarkan hasil reses anggota DPRD, sebagian besar usulan masyarakat, meminta perbaikan jalan, dan usulan tersebut sudah di akomodir, dalam rapat paripurna bahkan tak satupun di bintangi, selanjutnya tergantung eksekusi dari pemerintah dalam hal dinas terkait, untuk segera merealisasikan perbaikan jalan di sejumlah titik yang mengalami rusak parah, diantaranya Jalan Mahir Mahar dan jalan Manjuhan.

Semua usulan terkait infrastruktur jalan sudah kami akomodir, dan tidak satupun yang kami pending, sekarang tinggal menunggu langkah pemerintah kota, untuk memilih perbaikan jalan mana saja yang prioritas dan tidak,” kata Sigit kepada RRI, Jum’at (12/1/2018).

Ia menambahkan, tidak dapat dipungkiri, dalam mewujudkan perbaikan jalan yang benar benar prioritas, diperlukan anggaran yang besar, dan hal ini nampaknya tidak diimbangi dengan anggaran milik pemerintah kota Palangkaraya yang minim.

“Agar semua perbaikan jalan di Kota Palangkaraya dapat terkaper semuanya, diperlukan sinergi antara pemerintah Provinsi dan Kota dengan cara sharing anggaran perbaikan jalan, sebab jalan yang baik, manfaatnya akan dirasakan seluruh masyarakat,” tukasnya. (eds/WDA)

  • Tentang Penulis

    Edy Suroso

    Reporter RRI Palangkaraya : hari hari saya, saya habiskan untuk kegiatan keagamaan, mencari berita dan dunia pendidikan non formal.

  • Tentang Editor

    Waddi Armi

    Redaktur Puspem 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00