• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Satreskrim Polres Bangkalan Bekuk Mantan Kades Perreng DPO Kejaksaan

9 December
05:42 -0001
0 Votes (0)

KBRN, Bangkalan : Jajaran Satreskrim Polres Bangkalan, Madura, Jawa Timur, berhasil pengamankan Ahmat Fauzi (34) mantan Kapala Desa (Kades) Perreng, Kecamatan Burneh, di traffic light Junok, Jum'at (12/1/2018).

Penangkapan tersebut dilakukan atas permintaan bantuan dari Kejaksaan negeri (Kejari) setempat, karena yang bersangkutan statusnya narapida dalam kasus 351 yakni kasus penganiayaan yang masih menjalani proses hukuman 6 bulan dengan vonis hakim 2,8 tahun penjara.

Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Jeni Al Jauza menyampaikan, penangkapan tersebut dilakukan atas surat permintaan bantuan dari Kejaksaan karena yang bersangkutan berstatus Narapidana.

"Mantan Kades Perreng itu di hentikan dan di amankan ketika hendak melintas dilampu merah Junok dan langsung bawa ke Mapolres selanjutnya di diserahkan ke Kejaksaan dalam kasus ini kami hanya sebatas membantu mengamankan saja," ungkapnya.

Dijelaskan Jeni, tugas dan tangungjawab penyidik sudah selesai dan sudah dilimpahkan ke Kejaksaan secara tanggungjawan proses hukum sudah selesai.

"Kejaksaan melakukan upaya banding sampai kasasi, sebenarnya Kejaksaan harus bisa menangkap sendiri karena keterbatasan personel minta bantuan ke Polres," ujarnya.

Sementara itu, Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Bangkalan, Hendra Purwanto Arif menyampaikan, mantan Kades Perreng, Kecamatan Burneh tersebut, baru menjalani proses hukuman 6 bulan sudah keluar dari Rutan yakni sekitar bulan September 2017 lalu, sementara vonis hukuman 2,8 tahun penjara.

"Kami melakukan kasasi itu untuk menguatkan keputusan pengadilan tinggi (PT), mantan Kades Perreng itu di tetapkan DPO dan untuk penangkapannya kami minta bantuan ke Polres," pungkasnya. (MU/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00