• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Kemenaker Awasi Perusahaan yang Gunakan Bahan Baku Berbahaya

12 January
14:54 2018
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Kementerian Ketenagakerjaan memperketat pengawasan terhadap perusahaan yang menggunakan bahan baku berbahaya. Ini dilakukan untuk mencegah kasus serupa seperti kebakaran pabrik petasan di kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang tidak terulang. 

"Kita evaluasi seluruh industri yang menggunakan bahan berbahaya akan kita evaluasi dan kita cek," ungkap Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri saat peringatan bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di Gedung Grahadi Surabaya, Jumat (12/1/2018).

Selain mengevaluasi, pihaknya juga akan melakukan pembinaan agar perusahaan tersebut menerapkan standart K3 secara benar. Hanif mengancam akan menempuh langkah hukum, jika peringatan dan pembinaan itu tidak dipatuhi.

"Kita juga tidak ragu untuk menempuh langkah hukum," katanya. 

Menteri Hanif juga mengatakan hal-hal terkait keselamatan dan kesehatan kerja (K3) harus terus ditingkatkan. Karena, manajemen K3 yang baik akan meningkatkan kesejahteraan pekerja, keluarga dan lingkungannya.

"Jadi, jangan berfikir masalah K3 menjadi sesuatu yang membebani perusahaan. Tapi justru menjadi investasi perusahaan dalam mensejahterakan pekerja," urainya. (BH/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00