• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Inilah Alasan akan Adanya Reshuffle Kabinet Kerja

9 December
05:42 -0001
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Direktur Survei dan Poling Indonesia Igor Dirgantara meyakini dalam waktu dekat akan ada resuffle kabinet kerja Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla. Salah satu alasan adalah adanya Menteri Sosial Khofifah yang maju dalam pilgub Jawa Timur.

"Saya yakin ada resuffle kabinet. Pertama alasannya alamiah yakni ada menteri yang masuk dan bertarung di Pilgub Jawa Timur," kata Igor dalam dialog RRI, Jumat (12/1/2017).

Yang kedua, jelasnya, adalah alasan politik yakni untuk konsolidasi 2019.

Menurut Igor, PAN yang berseberangan dengan pemerintah belakangan ini berpeluang direshuffle menterinya. Hal itu terlihat dalam perbedaan pandangan PAN baik dalam Pilkada DKI Jakarta, dan UU Ormas dan lainnya.

"Alasan-alasan ini bisa terkait dengan permasalah ekonomi," terangnya.

Alasan yang ketiga adalah terkait kinerja kabinet. Dan itu terkait kinerja ini menerpa Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto yang merangkap jabatan.

"Sebab Menteri Desa itu berasal dari Bendahara PKB. Bahkan dalam Ketua DPR sebelumnya adalah Ketua Umum Partai Golkar. Saya rasa Pak Jokowi nyaman dengan kepemimpinan Golkar. Airlangga itu bisa menguasai bidangnya. Sebab Bapaknya dulu pernah menjadi menteri," pungkasnya. (SAS/DS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00