• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

KPU Pangkalpinang Tetapkan Empat Bakal Paslon Pilwako 2018

10 January
17:14 2018
0 Votes (0)

KBRN, Sungailiat : Tiga hari masa pendaftaran peserta Pemilukada Serentak 2018 tanggal 8 hingga 10 Januari 2018, KPU Kota Pangkalpinang menerima dan menetapkan empat pasang sebagai bakal pasangan calon peserta Pemilihan Umum Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang 2018.

Setelah dilakukan penelitian berkas pendaftaran, keempat pasangan calon memenuhi syarat administrasi untuk mengikuti tahapan pilkada selanjutnya yakni pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto Jakarta.

Dari keempat bakal paslon tersebut, dua pasang melakukan pendaftaran di hari pertama tanggal 8 Januari yakni pasangan Maulana Akil dengan Muhammad Sofian atau disingkat SMS, dan pasangan Saparudin dengan Edison Taher atau SAMSON.

Sedangkan di hari ketiga 10 Januari, KPU menerima 2 pasang yang mendaftar yakni Endang Kusmawati dengan Ismiryadi atau EXIS dan Rinaldi Abdullah dengan Sarjulianto atau RINDU.

Divisi Perencanaan dan Data Informasi Kpu Kota Pangkalpinang Yusmayadi menjelaskan para peserta yang mendaftar, tiga bakal paslon diantaranya di usung dari partai politik, minimal 6 kursi dari kursi DPRD Kota Pangkalpinang dan satu bakal paslon mendaftar dari jalur perseorangan dengan mengumpulkan minimal 10 persen dari jumlah DPT yakni 13.708 KTP pendukung.

“Pasangan SMS di usung tiga partai politik yakni PDIP, PKS, NASDEM, pasangan Samson diusung Gerindra dan P3, pasangan Exis di usung partai politik Demokrat, PAN, PKB dan Golkar,” jelas Yusmayadi, Rabu (10/1/2018).

Untuk pemeriksaan kesehatan keempat Bakal Paslon Walikota Dan Wakil Walikota Pangkalpinang, menurut Yusmayadi, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, dimana pemeriksaan kesehatan jasmani terjadwal tanggal 12 Januari dan pemeriksaan psikologi tanggal 13 Januari 2018. (ARS/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00