• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Jambret Wanita Hingga Tewas, Dua Orang Diamankan Polisi

9 December
05:33 -0001
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Dua pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) alias jambret, yang tak segan melukai korbannya, hingga meninggal dunia, akhirnya siamankan polisi. Masing masing inisial AH (27) warga Surabaya, dan DJ (19) warga Lamongan. 

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan menjelaskan, aksi terakhir tersangka adalah ketika menjambret SA (47). Perempuan yang bersepeda sendiri, ketika berada di jalan Indrapura. Pelaku menghampiri korban dan beruaaha merebut tas korban. 

"Korban berusaha untuk mempertahankan barang berharganya dan akhirnya korban terjatuh ke jalan dan dinyatakan meninggal," terangnya, Kamis (14/12/2017).

Polisi bergerak cepat dengan melakukan pemeriksaan dan identifikasi lokasi kejadian. Kemudian berhasil mengetahui identitas para pelaku. Awalnya polisi mengamankan satu tersangka di wilayah Surabaya, sedangkan tersangka satunya diamankan di Nganjuk. 

"Mereka merupakan residivis, sudah kerap melakukan kegiatan serupa dengan modusnya mereka mengamati di sepanjang jalan tersebut, melihat mana masyarakat yang berpotensi untuk menjadi korban," tegasnya. 

Kedua tersangka memiliki peran masing masing saat beraksi. Tersangka AH menjadi eksekutor atau pelaku yang mengambil harta benda korban, sedangka tersangka DJ selaku joki atau yang mengendarai sepeda motor. 

Seusai mendapatkan barang rampasannya, kemudian dijual oleh tersangka. Hasil penjualan dibagi, lalu digunakan untuk pesta minuman keras. (AH/WDA) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00