• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Layat AM Fatwa, Wapres JK Sebut Fatwa Tunjukan Kecintaan pada Bangsa

14 December
10:45 2017
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla melayat almarhum Andi Mappetahang Fatwa yang biasa disebut AM Fatwa di RS MMC, Kuningan, Jakarta. Wapres Jusuf Kalla menyebutkan, sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dirinya telah menunjukan kecintaannya kepada bangsa dan negara.

Jusuf Kalla mengungkapkan, meskipun almarhum AM Fatwa pernah dipenjara, namun ia tetap cinta kepada tanah air dengan berjuang di lembaga legislatif, seperti pernah menjabat anggota DPR dan saat ini menjabat anggota DPD. AM Fatwa meninggal dunia pada usia 78 tahun Kamis tanggal (14/12/2017) pukul 06.25 WIB.

"Sampai dipenjara tapi tetap saja dia menunjukkan kecintaan untuk bangsa ini, di DPD saat ini, DPR, tetap menyuarakan hal-hal yang mengkritisi keadaan," ungkap Wapres Jusuf Kalla kepada wartawan di RS MMC, Kuningan, Jakarta, pada Kamis (14/12/2017).

Wapres JK mengatakan, dirinya dekat dengan almarhum AM Fatwa yang sering berbincang saat bertemu di berbagai kegiatan. Almarhum AM Fatwa pun pernah meminta Jusuf Kalla yang juga merupakan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) untuk meresmikan masjid yang diwaqafkan oleh almarhum AM Fatwa.

"Kadang-kadang di pertemuan-pertemuan, tapi terakhir dia minta saya resmikan mesjidnya," kata Jusuf Kalla.

Jenazah almarhum AM Fatwa dibawa ke kediamannya di Condet, Pejaten, Jakarta Selatan, yang akan dimakamkan di Tempat Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. (QQ/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00